Intip! Cara Bermain Biliar yang Benar

Intip! Cara Bermain Biliar yang Benar 1

Bagi kebanyakan orang Biliar ini olahraha yang sulit dan mahal. Namun tahukah anda meskipun banyak yang mengatakan sulit, billiar ini mulai banyak digemari dan bisa dikatakan sebagai olahraga yang dapat melatih konsentrasi seseorang atau pemain dengan tingkat kesabaran yang tinggi.

Billiar ini pada dasarnya merupakan olahraga yang tekniknya hanya menyodok bola kecil dengan warna yang berbeda beda serta diberikan angka tersendiri pada bola tersebut.

Kelihatannya mudah, namun bagi kebanyakan orang ini hal sulit, mengingat harus dengan tongkat dan harus berkonstrasi penuh.

Total ada sejumlah delapan bola dimana jika memainkan 8 ball, maka bola ke delapan tak boleh di sodok ssbelum bola 1-7 masuk terlebih dahulu.

Nah penasaran bagaimana tips cara bermain billiar bagi kalian pemula atau sekedar mengobati rasa penasaran anda, simak berikut.

Siapkan bola dan teknik dasar

Pertama kalian siapkan bola bola kecil keatas meja billiar, sebelum anda mulai bermain, atur sedemikian rupa hingga serapi mungkin.

Jika sudah maka kalian juga harus tahu atau kenali terlebih dahulu bagiamana hal hal mendasar bermain Billiar.

Dalam permainan biliar ada aturan bola 8, dimana ada bola putih dan aturan ada total 15 bola yanh ada diatas meja biliar.

Aturannya adalah salah satu pemain harus memasukkan tujuh bola selain bola angka 8, dan pemain lainnya memasukkan bola 9-15 atau yang bergaris.

Caranya mudah dimana setiap pemain wajib mamasukkan tujuh bola jatahnya, setelah masuk semua baru ia memasukkan bola ke delapan dan akan diketahui siapa pemenangnya.

Hal yang nampak, dimana ada satu bola putih atau sering disebut titik kepala, diletakkan di seperempat panjang meja, yang letaknya sejajar dengan titik tengah meja.

Sementara untuk meletakkan bola atur dengan segitiga dimana kelima belas bola dimasukkan dan bola angka 8 diletakkan di tengah dengan aturan bola garis yaitu 9-15 diletakkan disudut berjarak dengan bola biasa.

Sementara aturan bola diletakkan di seberang titik kepala atau bola putih. 

Tips Bermain

Langkah pertama kalian harus bisa belajar memegang stik dengan benar. Dimana tangan kiri sebagai tumpuan stik untuk mengatahkan dimana bola stik akan menyodok bola.

Sementara tangan kanan adalah gerakkan pada bagian lengan saja, dimana lengan kalian ayunkan kedepan agar kekuatan menyodok bola jadi lebh baik dan akurasi pukulan tepat sasaran.

Setelah itu konsentrasi penuh, posisi harus relaks atau santai, jangan gugup, dan percaya diri, agar menghasilkan pukulan yang akurat dan tepat sasaran.

Sementara atur berapa jarak yang harus kalian gunakan antara bola dengan ujung stik biliar. Semakin jauh jaraknya, hal itu menunjukkan kekuatan seberapa besar kekuatan pukulan terhadap bola, sementara semakin dekat maka kaliam sesuaikan sendiri berapa jarak antara bola dengan ujung stik.

Sasarkan bola disekitar sudut bola, agar arah bola bisa mengenai sasaran. Hal tersebut bisa kalian ukur sendiri mengenai sasaran tembak ke arah bola, agar tidak salah sasaran.

Jangan sampai anda memasukkan bola angka 8 sebelum bola jatah kalian habis maka itu akan pelanggaran.

Nah itu tadi beberapa tips bermain biliar semoga bermanfaat.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lystha Anggraini K