Intip, Dua Pemain Legendaris AREMA FC

Intip, Dua Pemain Legendaris AREMA FC 1

Arema FC salah satu kontestan Liga 1 yang juga merupakan salah satu dari deretan klub papan atas di Indonesia, selain sebagai tim unggulan, Arema FC juga memiliki sejarah panjang sejak klub ini berdiri pada tahun 1987 atau sudah puluhan tahun silam.

Selain itu klub yang berjuluk Singo Edan ini memiliki suporter fanatisnya yaitu Aremania yang selalu setia menemani Arema FC dimana klub ini bertanding.

Arema FC juga memiliki sederet pemain bintang diantaranya saat era Galatama, dimana pemain pemain ini tentunya disebut sebagai pemain legendaris Arema FC selain nama nama baru yang bermunculan saat itu sebut saja Firman Utina Eli Eboy, Dendi Santoso dan masih banyak lagi pemain pemain Arema yang menjadi catatan sejarah manis Arema FC di kancah sepakbola Indonesia.

Intip, Dua Pemain Legendaris AREMA FC 3

Penasaran siapa saja pemain legendaris klub yang berbasis di Kota Malang ini, yuk kita simak berikut.

Aji Santoso

Intip, Dua Pemain Legendaris AREMA FC 4

Yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga pecinta sepakbola Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Aji Santoso, mantan pemain Arema ini sudah begitu dikenal sebagai pemain kuat yang juga merupakan produk asli Malang atau pemain binaam lokal yang menjelma menjadi pemain tersukses di eranya dan membawa timnas Indonesia ke trend positif di kancah Internasional.

Ia mulai masuk dalam skuad Singo Edan pada tahun 1988 selang satu tahun semejak klub Arema berdiri.

Ia mulai mengasah kemampuannya hingga akhirnya ia diplot sebagai pemain kunci Arema.

Pemain yang berposisi sebagai bek sayap ini, memiliki kelebihan dari kemampuanya berlari atau kecepatannya dan juga skill nya dalam membawa bola.

Ia dikenal sebagai pemain dengan tipikal  bermain keras dan juga disiplin yang tinggi.

Intip, Dua Pemain Legendaris AREMA FC 5

Ia memulai dunia sepakbola dari klub amatir AMS Kepanjen, hingga Persema Junior dan PS Gajayana.

Sejak saat itulah karena bakatnya kian nampak dan berkembang, lalu Arema FC antusias merekrutnya dan menjadi bagian dari skuad inti atau skuad vital dari Arema FC saat itu.

Selain sebagai mantan pemain Arema, Aji Santoso saat ini dikenal sebagai pelatih profesional timnas Indonesia dengan beberapa prestasi terbaiknya.

Singgih Pitoni

Intip, Dua Pemain Legendaris AREMA FC 6

Pemain kedua ini disebut rajanya lini depan Arema pada era Arema masih baru saja didirikan.

Singgih Pitono, merupakan striker legendaris Arema FC dengan kemampuannya mencetak gol sebagaimana ciri khasnya tendangan gledeknya dan akurasi tendangannya yang sangat baik membuatnya susah ditandingi pada  eranya.

Tak hanya itu, Singgih juga pernah mencatatkan top skor atau pencetak gol terbanyak selama beberapa musim berseragam Singo Edan.

Selama sembilan tahun bersama Arema ia sudah total mencatatkan dua kali gelar prestisius sebagai pencetak gol terbayak di Kompetisi Indonesia.

Ia memulai debutnya di tim senior Arema di usianya yang masih menginjak 20 tahun, dimana pencari bakat telah meiliriknya saat ia bermain di sepakbola tarkam di Tulungagung, Jawa Timur.

Ia memang dikenal sebagai penyerang yang berbahaya Arema saat itu dengan kemampuan akurasi tendangannya yang sangat baik apalagi saat eksekusi tendangan bebas.

Intip, Dua Pemain Legendaris AREMA FC 7

Selain sukses di klub, namanya membumbung kala ia dipanggil untuk menjadi bagian dari skuad timnas Indonesia.

Nah itu tadi dua pemain legendaris Arema FC yang akan selalu diingat oleh para pendukung atau pecinta Arema FC

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lystha Anggraini K