Intip “Jakarta Internasional Stadium” atau JIS

Intip "Jakarta Internasional Stadium" atau JIS 1

Sebuah investasi Mega proyek stadion bernama Jakarta Internasional Stadium, atau lebih dikenal dengan Stadion JIS.

JIS merupakan stadion yang nantinya akan menjadi milik klub Jakarta yang dikelola oleh Jakpro sebagai pihak yang merencanakan serta melaksanakan proyek pembangunan stadion megah ini dan nantinya akan mengelola Stadion ini bila telah selesai.

JIS merupakan perencanaan stadion bertaraf internasional yang berada di kawasan taman BMW di Tanjung Priok Jakarta Utara.

Intip "Jakarta Internasional Stadium" atau JIS 3

JIS ini direncanakan akan ditargetkan rampung pada akhir tahun 2021 ini dengan estimasi anggaran 4.1 trilyun rupiah.

Saat ini pembangunan stadion ini telah memasuki tahap sekitar 68 persen, dengan telah nampak berdiri bangunan tribun, serta atap stadion yang dipenuhi rangka baja di atasnya.

Akan nampak pula view pemandangan Jakarta di sekitar stadion dengan berbagai lalu lalang lalulintas maupun aktivitas padat di Jakarta.

Pokoknya stadion ini bisa dikatakan salah satu termegah di Jakarta bahkan juga di Indonesia. Apalagi nantinya stadion ini tidak akan mempergunakan lintasan atletik sebagaimana stadion di Eropa.

Tanpa lintasan atletik

Intip "Jakarta Internasional Stadium" atau JIS 4

Seperti kebanyakan stadion stadion umumnya di Eropa maupun di Inggris. Stadion JIS juga memperlihatkan konsep tanpa adanya lintasan atletis yang melingkari lapangan.

Apalagi jarak antara stadion atau tribun dengan lapangan cukup dekat sehingga penonton akan dimanjakan dengan suguhan pertandingan layaknya pertandingan-pertandingan di kompetisi Eropa.

Bakal jadi kandang Persija

Intip "Jakarta Internasional Stadium" atau JIS 5

Meskipun masih perdebatan perihal status penggunaan stadion JIS ini, baik untuk klub Persija atau untuk timnas Indonesia, namun nampaknya Persija lebih berpeluang untuk mempergunakan stadion ini sebagai homes base mereka.

Apalagi stadion ini dibangun oleh Pemerintah DKI Jakarta dengan anggaran dari APBD Provinsi. Sehingga besar kemungkinan Klub lokal akan memperoleh status lebih besar penggunaan Stadion ini.

Apalagi Jakmania sebagai pendukung paling loyal terhadap klub kebanggaan Jakarta Macan Kemayoran, sudah tak sabar menanti timnya Persija berlaga di stadion ini.

Atap bisa buka tutup

Intip "Jakarta Internasional Stadium" atau JIS 6

Yang menarik lagi JIS ini akan mempergunakan konsep stadion dengan atap yang bisa membuka dsn menutup. Ini memungkinkan jika stadion ini akan dipergunakan baik untuk pertandingan di berbagai cuaca atau keadaan.

Selain itu stadion juga bakalan dipergunakan untuk berbagai acara tak hanya sepakbola saja, bisa untuk kesenian acara konser musik maupun acara pertemuan besar.

Kapasitas 82.000 penonton

Intip "Jakarta Internasional Stadium" atau JIS 7

Stadion ini menang terbilang berkapasitas besar yang memiliki kapasitas 82.000 penonton. Dengan beberapa sub tribun seperti konsep stadion di liga Eropa.

Jumlah kapasitas tempat duduk akan dipergunakan sistem single seat dan dapat juga difungsikan untuk berbagai acara pertandingan besar.

Terintegrasi dengan kendaraan umum

Intip "Jakarta Internasional Stadium" atau JIS 8

Stadion ini meski terbilang besar, namun dalam konsep perencanaan pembangunan awal, hanya menyediakan beberapa kapasitas parkir untuk kendaraan, dan sisanya mereka akan di arahkan dengan naik kendaraan umum yang sudah terintegrasi dengan akses menuju stadion JIS.

Ini akan mempermudah mereka yang akan menuju ke stadion pasalnya Jakarta memang sedang gencar-gencarnya untuk memaksimalkan kendaraan umum yang lebih banyak dioperasikan untuk akses menuju ke beberapa tempat.

Ada fasilitas latihan berstandar internasional

Intip "Jakarta Internasional Stadium" atau JIS 9

Selain stadion, disamping stadion juga dibuat fasilitas tempat lapangan latihan dengan standar internasional, dengan kualitas rumput yang sangat baik, disamping itu juga langsung dengan view pemandangan stadion disamping tempat latihan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.