Intip ! Kelebihan Witan Sulaiman, Punggawa Timnas Indonesia

Intip ! Kelebihan Witan Sulaiman, Punggawa Timnas Indonesia 4

Siapa yang tak mengenal pemain Timnas Indonesia yang saat ini bermain untuk klub Eropa lechia gdansk yang berkompetisi  di Liga utama Polandia.

Pemain ini, dia adalah Witan Sulaiman pemain berdarah Palu, kelahiran Indonesia yang baru berusia 20-an tahun ini sukses mencuri perhatian pecinta sepakbola Indonesia berkat aksi menawannya kala membela skuad merah putih.

Mantan pemain FK Rudnik di Liga Serbia ini merupakan produk asli Indonesia, dan sukses mengukuhkan dirinya sebagai salah satu punggawa hebat timnas Indonesia saat ini bersama Egy Maulana Vikri dan segenap pemain-pemain muda bertalenta lainnya di Indonesia.

Intip ! Kelebihan Witan Sulaiman, Punggawa Timnas Indonesia 6

Dibalik kecemerlangan Witan, ada kelebihan witan yang memang menjadi daya tarik tersendiri, khus usnya saat berada di arena lapangan hijau.

Tampan

Intip ! Kelebihan Witan Sulaiman, Punggawa Timnas Indonesia 7

Kelebihan witan Sulaiman ini yang pertama adalah dari fisiknya yang cukup tampan, ini karena ketika berbicara pemain sepak bola seperti witan ini menjadi idola banyak wanita khususnya bagi mereka yang tidak menyukai bola akhirnya begitu fans dan menonton bola warna witan Sulaiman.

Kecepatan

Intip ! Kelebihan Witan Sulaiman, Punggawa Timnas Indonesia 8

Jika dibandingkan dengan rata rata pemain di sepakbola Eropa, mereka memiliki kelebihan dengan postur tubjh yang tinggi.

Hal tersebut bukan menjadi masalah bagi Witan, yang saat ini menyandang pemain elit di Indonesia.

Witan, tak berbeda jauh dengan egy yang juga alumnus dari Lechia Gdanks.

Meski kalah postur dari pemain-pemain Eropa pada umumnya di mana pemain-pemain Eropa memiliki postur tinggi, Witan sendiri memiliki kelebihan berupa kecepatannya yang dianggap melebihi kecepatan pemain lain di Gdanks.

Bahkan Witan menyebut, itu menjadi kelebihan dia bisa melewati satu dua pemain lawan, dengan kemenangan satu dua langkah lebih cepat, hal itu bagi dia sangat menyenangkan dan menjadi tatangan yang bagus.

Hal diungkapkan oleh Witan, dimana ia mengutarakan, jika setiap pemain memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. 

Apalagi ia mengatakan, jika Witan ia sebagai pemain sepakbola Asia kan kecil, namun ia mengungkapkan jika ia sendiri memiliki kelebihan yaitu jika Witan, kami memiliki kelebihan berupa kecepatan,” hal tersebut ujar Witan Sulaeman dalam sebuah unggahan di channel YouTube PSSI.

Akselerasi

Jika dia punya kecepatan, dia juga memiliki kelebihan lain yaitu akselerasi, apalagi ketika sedang membawa bola.

Ketika berlari saja, bisa dilihat bagaimana sentuhan ia dilapangan bahkan ketika sedang saat menyentuh bola.

Ia sudah termasuk pemain profesional sekelas pemain Eropa, dan bisa dikatakan gocekan ia juga tak kalah dari Egy ataupun Messi.

Passing

Mungkin jika dibandingkan dengan gaya bermain pemain top Eropa, sebut saja Iniesta, Xavi, Hazard, kita bisa membandngkan serta menyamakan skill Witan dengan mengolah si kulit bundar.

Dengan sentuhannya yang sangat indah, apalagi passingnya selalu akurat. Ini hal yang menjadi kelebihan Witan, dimana sebagai pemain Indonesia, ia diberi kelebihan dalam hal kemampuannya memberikan umpan kepada rekannya.

Finishing

Tak hanya soal kecepatannya saja, ia juga bisa ditempatkan di lini depan meski posisinya lebh banyak di posisi winger maupun posisi tengah.

Ia juga bisa memberikan kontrubsi besar kala ia berada di posisi depan dalam melakukan finishing atau penyelesaian akhir.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Muhammad Endri Setyawan