Intip Performa Vivo X60 dan X60 Pro

Intip Performa Vivo X60 dan X60 Pro 1

Hp merk Vivo kembali merilis smartphone Android dengan tipe X60 Pro dengan layar super amoled. Vivo X60 Pro ini rikis pada Bulan Maret 2021 ini.

Hadir dengan RAM besar 12 giga bytes, dan balutan kamera yang beresolusi tinggi. Vivo seri x 60 sebenarnya berbarengan dengan seri x 60 pro dan lebih mengedepankan pada fitur kamera ya yang berkualitas tinggi.

Vivo seri X60 dan seri X60 Pro menggandeng pabrikan  kamera dari Jerman yaitu Zeiss. Zeiss sendiri merupakan pabrikan dengan teknologi sektor kamera dengan kualitas tinggi, yang mampu membuat tingkat akurasi dan juga resolusi serta kejelasan gambar yang terlihat seperti aslinya.

Intip Performa Vivo X60 dan X60 Pro 3

Vivo dengan Zeiss optik bekerjasama dan disebut Vivo ZEISS Co-engineered Imaging System” yang terpapar pada Vivo seri X60 dan Vivo seri X60 Pro.

Intip Performa Vivo X60 dan X60 Pro 4

Berikut spesifikasi dari Vivo X60 dan X60 Pro.

Untuk Vivo seri X60 sendiri menggunakan layar AMOLED dengan 6,56 inci serta beresolusi Full HD Plus.

Sementara untuk layar nya sudah terlindungi dengan pelapis Gorilla Glas 6, dan sudah refresh rate 120 Hz, dengan touch rate sebesar 240 Hz.

Vivo seri X60 sekilas memang tak jauh berbeda dengan kakaknya seri X60 Pro, hanya pada sisi kamera dan juga RAM nya.

Intip Performa Vivo X60 dan X60 Pro 5

Disektor kamera, Vivo x 60 dilengkapi dengan kamera depan sebesar 32 Mega Piksel. Sementara dibagian kamera belakang dibalut dengan kamera utama sebesar 48 Mega Piksel, dengan lensa Zeiss dengan tiga kamera yang juga dilengkapi dengan fitur tahan terhadap guncangan bernama ois atau optical Image Stabilizer.

Intip Performa Vivo X60 dan X60 Pro 6

Sedangkan untuk prosesor sendiri Vivo X60 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G, sementara untuk RAM 8 GB, dan dengan dilengkapi kapasitas memori internal sebesar 128 Giga Bytes.

Sementara dari sisi baterai sendiri, sudah dilengkapi dengan baterai yang memiliki kapasitas penyimpanan sebesar  4.300 mAh serta dapat mendukung untuk charger daya dengan mode pengisian cepat sebesar 33 watt.

Sedangkan untuk Vivo X60 Pro sendiri sudah dilengkapi dengan keunggulan tersendiri dibandingkan dengan saudaranya Vivo X60 dimana perbedaan berada di bagian sektor kameranya.

Untuk kamera sendiri Vivo X60 Pro meski dengan resolusi yang sama di kamera belakang, namun Vivo xVivo X60 Pro ini berada di Noise Reduction serta lensa kamera nya.

Pembedaan nya ketika pada malam hari, dimana Vivo X60 Pro ini akan menghasilkan gambar yang lebih jelas ketika memotret pada waktu malam hari.

Secara sekilas antara Vivo X60 dengan Vivo X60 Pro hampir mirip dan perbedaan nya terletak dibeberapa sisi saja, secara fisik nyaris tak ada perbedaannya.

Perbedaan lain terletak pada jumlah memori RAM nya yang lebih longgar, dimana Vivo X60 Pro sudah dibalut dengan kapasitas RAM serta kapasitas memori internal yang lebih longgar dibandingkan dengan seri x60, dimana seri x60 Pro ini dibekali dengan RAM sebesar 12 giga bytes dan kapasitas memori internal sebesar 256 giga bytes.

Namun selain ada kelebihan ternyata juga ada kekurangannya, dimana seri Vivo X60 Pro ini memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil dibandingkan x60, dengan kapasitas baterai sebesar 4.200 mAh.

Meski memiliki perbedaan namun secara fisik keduanya hampir mirip, dan sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android terbaru 11, yang dibalut dengan desain tampilan antar muka dengan karateristik Vivo, dan juga FunTouch OS 11.1.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Jo Jo