Intip Spesifikasi Oppo A74 (4G, 5G)

Intip Spesifikasi Oppo A74 (4G, 5G) 1

Oppo selalu menghadirkan performa smartphone dengan andalan mereka pada desainnya yang futuristik dengan kameranya yang tak kalah bersaing dengan pendahulunya.

Oppo kembali mengeluarkan produk terbarunya bertajum OPPO series A74 dengan konektivitas 5G yang merupakan smartphone android yang dibekali dengan layar lebar 6.5 inch dan juga sektor kamera yang sudah mumpuni.

Dari sisi kamera tak mau ketinggalan dari kompetitor ya dengan balutan kamera 48 Mega Piksel, hp ini rilis pada bulan April tahun 2021 ini.

Sementara menarik nya HP ini sudah dibalut dengan kapasitas RAM yang cukup besar yaitu 6 Giga Bytes dan memori internal sebesar 128 giga bytes.

Sementara dari segi proses atau pengoperasian sudah dilengkapi dengan prosesor Octa Core. Oppo sendiri secara bersamaan mengeluarkan produk seri A 74 reguler yang menyuguhkan konektivitas 4 G dan seri A 75 5G dengan jaringan 5G.

Intip Spesifikasi Oppo A74 (4G, 5G) 3

Jika dari bentuknya baik Oppo A 74 biasa dengan seri 5G terlihat tidak ada perbedaannya yang signifikan, dimana tetap menggunakan tampilan layar dengan kamera depan atau kamera selfienya di bagian atas sebelah kiri.

Dari sisi kamera tak jauh berbeda, namun dari pengoperasian nya ada perbedaan pada prosesor nya dimana untuk Oppo A 74 5G sudah dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 480 dengan 2 x 2.0 GHz ARM Cortex-A76 CPU+6 x 1.8 GHz ARM Cortex-A55; GPU 650 MHz Adreno 619.

Sedangkan untuk seri Oppo A 74 biasa, dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 662 8 core Kyro 260 (4 Cortex-A73 (clockspeed 2GHz) ditambah dengan Cortex A53 (clockspeed 1.8 GHz), dengan GPU Adreno 610.

Dari RAM sendiri keduanya dibalut dengan kapasitas RAM yang sama-sama besar dengan kapasiras RAM sebesar Giga Bytes, dan kapasitas memori internal yang besar pula dengan kapasita sebesar 128 giga bytes.

Sedangkan dari baterai sendiri kedua ponsel ini dibekali dengan kapasitas baterai yang sama besar yaitu 5000 mAh, sudah cukup mumpuni untuk daya tahan bermain game seharian. Dan tentunya sudah dilengkapi dengan fitur pengisian baterai cepat atau fitur fast charging.

Kemudian dari pengoperasian nya, baik Oppo A 74 biasa dengan A 74 5 G sudah dilengkapi dengan Android terbaru yaitu android tipe Android 11 ditambah ColorOS 11.1.

Dari sisi kamera keduanya sama-sama dibekali dengan satu lensa kamera selfie atau kamera depan sebesar 16 Mega Piksel.

Sementara untuk kamera belakang ada perbedaan pada jumlah lensa kamera, dimana pada Oppo A74 4G hanya dibekali dengan tiga lensa kamera saja, sementara untuk A 74 5 G sudah dibekali dengan empat lensa kamera utama dengan dimana kedua hp ini sama-sama dibekali dengan resolusi kamera belakang sebesar 48 megapiksel.

Secara kasat mata kedua hp ini memang tak jauh berbeda, ada persamaan dari sisi fisik, dimana dibagian depan tetap menampakkan one hole dibagian depan kiri atas, dengan lensa kamera depan atau kamera selfie.

Sementara dari ukuran layar hanya selisih beberapa ukuran saja, namun perbedaan utamanya hanyalah pada konektivitas nya saja dimana OPPO 74 reguler atau biasa hanya mengandalkan jaringan 4 G, sementara untuk Oppo A74 5G mengandalkan jaringan 5 G.

Sementara dari pengoperasian nya Oppo A 74 5 G menggunakan prosesor Snapdragon terbaru pertama di Indonesia. Dari sisi harga tidak ada perbedaan signifikan keduanya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Jo Jo