Investasi Bitcoin Terlihat Cemerlang di Masa Depan

Investasi Bitcoin Terlihat Cemerlang di Masa Depan 1

Siapa sangka mata uang digital ciptaan Satoshi Nakamoto yang dahulu kala hanya dihargai sepotong pizza, saat ini harganya sudah melonjak dan hampir menyentuh angka 1 milyar rupiah per bitcoinnya.

Ya, mata uang digital ini kini mulai digandrungi oleh masyarakat luas dari berbagai negara. Ini karena sifat keterbukaan dari mata uang digital ini membuat tidak adanya intervensi dari pihak manapun bahkan pemerintah suatu negara.

Beberapa tempat perbelanjaan online juga sudah menyediakan dan melayani transaksi menggunakan mata uang digital bitcoin ini. Hal ini juga bertujuan untuk mengurangi peredaran uang kertas dan biaya pengiriman kabel dari uang kertas.

Tak jarang pula, bitcoin bisa dijadikan sebagai sebuah asset untuk berinvestasi demi mendapatkan tingkat keuntungan di masa depan. Banyak sekali orang yang sudah berinvestasi di bitcoin ini, apalagi para penambang bitcoin yang sudah mengumpulkan bitcoin sejak lama.

Nah, kita sebagai generasi milenial juga patut untuk membeli bitcoin dan menjadikannya sebagai asset investasi. Kita tidak perlu menambang bitcoin, karena ini membutuhkan biaya yang lumayan mahal dan tidak praktis.

1. Mendaftar ke Pertukaran Mata Uang Digital

Bagi kalian yang minat untuk berinvestasi bitcoin, kalian bisa ikuti langkah-langkah sebagai berikut ini.

Saat ini sudah banyak tempat pertukaran mata uang digital yang melayani pembelian bitcoin. Disini kita bisa membeli bitcoin menggunakan mata uang yang kita pakai saat ini yaitu Rupiah.

2. Menyimpan Bitcoin di Wallet Crypto

Selanjutnya, kita bisa menyimpan asset crypto ini pada sebuah wallet crypto. Terdapat dua jenis wallet yaitu hard wallet dan soft wallet.

Hard wallet ialah wallet crypto yang berupa perangkat keras, ini merupakan wallet paling aman untuk menyimpan crypto, akan tetapi harganya cukup mahal.

Kemudian ialah soft wallet yang merupakan sebuah website penyedia penyimpanan asset crypto. Pada website ini kita bisa menyimpan asset crypto kita dengan bebas. Namun, terdapat sebuah resiko ketika terjadinya peretasan terhadap website ini.

3. Kelola Asset Bitcoin

Langkah selanjutnya ialah mengelola asset cryptocurrency ini. Kita bisa menambah jumlah asset bitcoin kita agar ketika harganya melonjak tinggi, kita bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Kita juga bisa melakukan trading dengan bitcoin ini. Yaitu menjualnya ketika harganya naik dan membelinya kembali ketika harganya mengalami penurunan. Namun, ini butuh keahlian lebih mendalam untuk trading asset kripto.

Perlu diingat juga, pergerakan harga dari bitcoin ini mempunyai tingkat volatilitas harga yang tinggi. Artinya adalah pergerakan harga terkadang bisa melonjak sangat tinggi dan terkadang bisa turun dengan waktu yang relatif singkat.

Contohnya seperti awal tahun kemarin, harga bitcoin sempat hampir menyentuh angka 1 milyar rupiah untuk setiap bitcoinnya. Lalu setelah memasuki bulan april, harga dari bitcoin mengalami keanjlokan hingga 50 persen.

Tapi setelah anjloknya harga bitcoin pada bulan-bulan kemarin, kini bitcoin sudah mulai bangkit lagi. Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk memulai membeli bitcoin sebelum harga bitcoin kembali melonjak tinggi.

Karena dalam pergerakan bitcoin ini terdapat sebuah mitos, yaitu ketika harga sudah terkoreksi turun, maka akan ada sebuah potensi yang sangat besar harga akan menciptakan titik level harga tertinggi. Kemungkinannya harga akan melonjak dan mencapai hingga lebih dari 1 milyar rupiah per bitcoinnya

Oh ya, tetap saja berinvestasi di bitcoin ini terdapat sebuah resiko dibalik tingkat keuntungan yang tinggi tersebut. Setiap jenis investasi lainnya tentu terdapat pula tingkat resiko yang berbeda-beda.

Jadi, sebelum menginvestasikan uang kalian untuk membeli bitcoin, alangkah lebih baiknya menggunakan uang dingin. Uang dingin ini ialah sebuah uang yang ketika mengalami kehilangan seluruhnya tidak memberikan dampak buruk terhadap kehidupan kalian.

Oke, sekian ya selamat mengumpulkan asset digital untuk keuntungan di masa depan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Ariesf