Jadwal Pertandingan 16 Besar Euro 2021

Jadwal Pertandingan 16 Besar Euro 2021 1

Euro 2021 yang sedianya akan diselenggarakan di tahun 2020 silan, namun karena suatu hal akhirnya euro 2020 diselenggarakan pada tahun 2021 ini dengan 12 negara penyelenggara pertandingan. Euro 2021 ini memang berbeda karena diikuti oleh 24 peserta yang terdiri dari negara-negara yang masuk dalam kawasan benua Eropa. 

Jadwal Pertandingan 16 Besar Euro 2021 3

Euro 2021 cukup unik, karena diselenggarakan di 12 negara dengan 12 stadion utama penyelenggara dari 24 peserta yang terbagi dalam enam grup di babak penyisihan, sementara tim yang lolos ke babak 16 besar merupakan 2 tim terbaik disetiap grup dan 4 tim peringkat ketiga terbaik. Euro 2021 ini udah akan memasuki babak 16 besar, dan mereka akan saling berhadapan untuk mempeprbutkan tiket ke perempat final nanti.

Berikut jadwal pertandingan 16 besar euro 2021 ini :

1. Wales vs Denmark

Pertandingan di babak 16 besar menghadirkan partai pembuka yang tak kalah seru antara negara Gareth Bale, Wales kontra Denmark, yang akan dihelat di stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda pada pukul 23.00 Wib. Wales tengah berada di posisi terbaik saat dirinya sukses menduduki peringkat kedua setelah Italia yang berada di urutan pertama. Sementara lawannyaberada di urutan kedua grup B adalah Denmark meski hanya mendapatkan satu kali kemenangan, namun poinnya telah cukup membawanya berada di poisi runner up grup B.

2. Italia vs Austria

Partau kedua pada Minggu, pukul 02.00 wib menghadirkan parta antara Italia vs Austria yang akan digelar di stadion Wembley, Inggris. Ini merupakan duel seru karena pertandingan harus digelar di luar kedua negara. Italia yang pada kemarin menyandang status tuan rumah kini haru melawat ke Inggris, dan harus menghadapi partai krusial agar tetap lolos ke babak peempat final.

3. Belanda vs Rep. Ceko

Partai berikutnya pada Minggu, 27/6/2021, pada jam 23.00 wib, adalah partai antara Belanda kontra Rep. Ceko yang akan diselenggarakan di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria. Partai ini merupakan duel seru dua negara yang sangat menarik permainan bola cepat atau total football.  Belanda yang berstatus juara grup harus berhadapan dengan Ceko sebagai juara ketiga grup D.

4. Belgia vs Portugal 

Partai berikutnya yang cukup menarik, partai antara Belgia vs Portugal yang akan digelar pada Senin, 02.00 wib yang akan digelar di stadion Stadion La Cartuja, Sevilla. Partai ini meruakan duel seru dimana Belgia berstatus sebagai juara grup,sementara Portugal sebagai salah satu tim peringkat ketiga grup F terbaik.

5. Kroasia vs Spanyol

Partai selanjutnya pada Senin. 23.00 wib, adalah duel seru antara Kroasia vs Spanyol, yang akan digelar di Stadion, Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark.

6. Perancis vs Swiss

Partai lainnya pada Selasa, 02.00 wib duel seru antara Perancis vs Swiss yang akan digelar di stadion Arena Nationala, Bucharest.

7. Inggris vs Jerman

Partai Big Match di babak 16 besar menghadirkan duel seru antara Inggris sebagai juara grup melawan Jerman yang berstatus sebagai juara dua di grup F yang akan digelar pada Selasa, 23,00 wib di Stadion Wembley, Inggris.

8. Swedia vs Ukraina

Partai berikutnya partai antara Swedia vs Ukraina, yang akan digelar pada abu, 30 Juni 2021, pada pukul 02.00 Wib, dan digelar distadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia.

Nah itu tadi jadwal babak 16 besar Euro 2021 yang akan digelar pada 26-30 Juni 2021, dan 16 tim yang akan bertanding akan lolos sebanyak 8 tim atau negara yang akan saling berhadapan untuk memperebutkan tiket perempat final.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lystha AK