Jalan Senggigi Lombok, Pesona Pinggir Laut


Jalan Senggigi Lombok, Pesona Pinggir Laut

Sebuah panorama yang sangat indah berada di pesisir bagian Barat Nusa Tenggara Barat. Jalan Lingkar luar, Senggingi berada di pesisir menyuguhkan pemandangan yang menyegarkan mata kalian. Bagi kalian yang akan melakukan perjalanan dari Lombok Barat ke Lombok Timur, dengan karakteristik jalan yang menikung dan menanjak, selain itu pemandangan lautan yang indah terpapang disepanjang jalan .

akses jalan indah

Yang menarik, jalan ini dibalut aspal yang sangat bagus dan tanpa kerusakan, meskipun ada beberapa bagian jalan yang sedikit rusak akibat gempa bumi silam. Bagi kalian yang ingin mencoba merasakan sensasi melewati jalan , kalian cukup mudah melewati kawasan ini. Anda tinggal masuk jalur di pertigaan di pasar kebon roek, kecamatan Ampenan, Kota Mataram. 

Namanya jalan , memang menyusuri , tak hanya itu disitu ada Klui, Setangi, Ludmila, dan Nipah. Semuanya nampak indah tersaji di sekitar Jalan

Hamparan luas

Bagi kalian yang akan menikmati wisata ini, anda bisa berhenti dan sejenak menikmati eksotisnya pemandangan hamparan lautan yang kelihatan sangat  indah dan luas dari pinggir jalan .Untuk yang hobi berfoto, tentunya sangat cocok untuk dijadikan latar belakang dengan nuansa lautan yang sangat indah.

Pemandangan dari bukit malimbu

Selain itu kalian juga bisa menikmati pemandangan tak kalah menarik, yaitu dari atas bukit, bukit ini bernama Malimbu berada dipaling atas sepanjang rute jalan. Selama anda melewati jalur ini, anda cukup berhenti sejenak, disitu ada tempat dimana merupakan tempat yang tepat berada di satu titik yang cukup tinggi diatas bukit, dengan memandang lautan dengan lebih jelas. Panorama lautan dengan balutan bukit-bukit berwarna hijau yang sangat mempesona, ditambah dengan hembusan angin yang sepoi-sepoi, menjadikan liburan kalian terasa lengkap dan menjadi pengalaman kalian yang tak akan terlupakan.

Pinggir Malimbu

Meskipun kalian terpesona dengan pemandangan yang menakjubkan di jalan , kalian harus tetap berhati-hati, mengingat jalur ini terkenal dengan tanjakan yang tinggi, turunannya yang lumayan curam, serta belokan nya yang begitu tajam. Tentunya fokus berkendara menjadi penting sembari menikmati perjalanan di sepanjang jalan .
Nah itu tadi panorama jalan senggigi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang bisa dijadikan rekomendasi liburan kalian, selamat mencoba!

Baca Juga

Exit mobile version