Jangan Ada Kata “Udahan”, Walau LDR !

Jangan Ada Kata "Udahan", Walau LDR ! 1

Kepribadian kita diciptakan berbeda-beda, tergantung dari gen dan DNA yang diturunkan dari moyang kita. Lebih tinggi lagi, Tuhan adalah Sang Maha Pencipta kita yang menciptakan manusia dengan segala perbedaannya. Pria dan wanita adalah ciptaan yang sempurna dibandingkan dengan ciptaan-Nya yang lain. Manusia dibekali dengan fikiran dan nafsu. Keduanya sering menjadi teman yang yang “klop banget” jika perpaduannya pas dan tidak berlebihan.

Jika hal tersebut bisa dijaga dengan baik, maka fikiran akan menyuplai setiap penilaian (dari mata turun ke hati) atas hal-hal positif. Hal positif ini pun dijamin tidak akan merusak nafsu yang dianugerahkan kepada manusia. Fikiran dan nafsu yang positif bisa menghadirkan rasa cinta untuk meraih pasangan hidup. 

Manusia saling memperhatikan satu dengan yang lainnya. Manusia butuh perhatian dan kasih sayang dari orang lain. Tidak ada, manusia yang dapat hidup sendirian. Manusia akan berada pada perasaan kesepian jika tidak memiliki pasangan maupun teman hidup.

Untuk mengarungi kehidupan ini dan menjadi “hidup”, tidak dengan menyendiri. Kebutuhan akan pasangan hidup menjadi sebuah keharusan yang nantinya ikut melengkapi kekurangan dari diri manusia.

Namun, di saat manusia telah dianugerahi pasangan, cinta saling bergelora dan sedang nyaman-nyamannya, apakah bisa diterima jika fisik “kepingan cinta” kita terpisah jauh dengan jarak? Apakah cukup sampai disini?

Kenali dan Kenalkan Lingkungan Baru Itu

Anda dituntut untuk bekerja dari tempat yang berbeda. Lingkungan yang belum Anda pahami secara menyeluruh, apalagi dengan pasangan Anda, Ia buta dengan situasimu yang baru, bahkan mungkin iya bisa kebingungan dengan kabar “baik” ini.

Sebagai seorang yang akan meninggalkan pasangan, Anda diharapkan dapat mengenali situasi kondisi di tempat tujuan Anda. Ketika Anda sudah mengenalinya, coba jelaskan dengan detil seberapa sanggupnya Anda untuk menghadapi situasi tersebut, kenalkan Dia dengan hal-hal yang dapat mengganggu fikirannya. Apakah tempat tinggal? rekan kerja? hingga keselamatan kerja Anda?.

Make it clear !, buatlah Ia merasa paham dengan situasi dan kondisi disana nanti. Anda akan hidup selayaknya tidak berjarak dengan pasangan Anda.

Beri Jaminan Cinta Anda

Hal yang paling dikhawatirkan oleh pasangan adalah. Anda akan berpaling dan menjauhi dirinya jika bertemu dengan seseorang yang lain. Sifat Anda yang sering terbuka dapat menyelamatkan Anda dari situasi ini. Jangan sedikitpun pernah tertutup dengan pasangan Anda. Ia adalah seumpama seseorang dengan gelar Doktor Psikiater, Anda akan diberondong dengan pertanyaan-pertanyaan yang membingungkan !.

Berikan sesuatu kepastian bahwa Anda adalah satu-satunya orang yang akan kembali ke pelukannya dengan kondisi yang lebih baik dan cinta yang masih sama. Tidak akan terbagi bahkan berkurang sedikitpun.

Tujuan Masa Depan Yang Lebih Baik

Latar belakang dari perpisahan ini jadikanlah sebagai sesuatu hal yang positif, yang nantinya akan memiliki tujuan untuk mendapatkan kehidupan lebih baik. Hidup pas-pasan dengan kenyataan sekarang adalah hal yang sulit diterima, setiap manusia harus memiliki kelebihan untuk mendapatkan pundi-pundi yang sepadan dengan level ekonomi yang layak.

Jika perpisahan ini adalah diakibatkan oleh pekerjaan, maka seharusnya Anda dapat meyakinkan pasangan untuk dapat menerima ini dengan lapang dada. Setiap proses kehidupan akan mengalami yang namanya naik turun. Mohonlah kepadanya, walaupun saat ini adalah fase menurun, perpisahan ini harus dijalani demi masa depan kalian berdua yang lebih baik.

Tidak Ada Alasan !, Teknologi Sudah Mempermudah

Bagi para cowok yang akan meninggalkan sang kekasih, hal ini patut disimpan baik-baik. Tidak ada alasan untuk tidak menghubungi dan mengabari pasangan Anda. Seberapa sibuknya Anda, seberapa crowded-nya pekerjaan, selarut apakah tugas Anda?, Anda tetap wajib memberikan notif kepada pasagan Anda.

Teknologi sudah mengantarkan kita kepada kehidupan yang lebih baik. Hubungan jarak jauh dapat kita sambung dengan yang namanya internet. Anda dan pasangan dapat melanjutkan hubungan secara LDR tanpa harus menunggu Pak Pos mengirim dan menyampaikan surat fisik kepada masing-masing. Cukup mengetik dan menekan tombol-tombol di gadget Anda, sekedar panggilan cinta dan sayang bisa langsung meluluhkan isi hatinya.

Kejujuran adalah hal yang sangat mendasar yang harus dimiliki oleh masing-masing pasangan. Jika itu tidak dimiliki, maka sulit rasanya LDR ini akan mulus. Jadilah pasangan yang memiliki keutamaan sifat JUJUR.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Danawa Kalana