Jangan Asal Guna Isyarat Tangan Di Negara Ini,Nyawamu Bisa Melayang


Jangan Asal Guna Isyarat Tangan Di Negara Ini,Nyawamu Bisa Melayang 1

Bahasa tubuh atau bahasa isyarat merupakan pengganti dari bahasa vokal,bahkan terkadang bahasa isyarat makna nya lebih dalam dan lebih efektif daripada bahasa vokal,sehingga kebanyakan manusia untuk menyampaikan pesan singkat lebih memilih bahasa isyarat atau bahasa tubuh daripada bahasa vokal.

Berbicara bahasa isyarat ada banyak pada anggota tubuh yang dijadikan sebagai isyarat untuk menyampaikan sebuah pesan,dan yang paling sering di pakai dan yang paling mudah di pahami ialah isyarat tangan atau isyarat jari tangan.

Namun,terkadang makna isyarat tangan atau jari tidak sama di semua negara,bisa saja di suatu negara ketika kita membuat suatu isyarat,memiliki makna positif dan bisa juga dengan isyarat yang sama di negara lain memiliki makna yang negatif.

berikut ini akan kita ulas 10 isyarat tangan yang di anggap tidak sopan di beberapa wilayah negara.

MAKAN DENGAN TANGAN KIRI

Jangan Asal Guna Isyarat Tangan Di Negara Ini,Nyawamu Bisa Melayang 3

Di indonesia sendiri makan dengan tangan kiri di anggap kurang sopan dan kurang etis,namun bukan hanya indonesia saja,umum nya di sebagian besar asia tenggara,timur tengah,afrika dan india menganggap makan dengan tangan kiri merupakan hal yang aneh dan kurang sopan.

Alasan nya sederhana,karena tangan kiri dipakai untuk membersihkan atau mencebok kotoran,sehingga tidak sopan memakai tangan yang sama untuk makan dan mencebok.

 

MENGIBASKAN DAGU

Jangan Asal Guna Isyarat Tangan Di Negara Ini,Nyawamu Bisa Melayang 4

Hal ini mungkin jarang dilakukan oleh orang-orang indonesia,namun ketika kamu sedang di perancis atau berbicara dengan orang perancis jangan coba-coba untuk melakukan hal ini,karena maksud isyarat ini berarti menyuruh orang pergi atau mengusir dan juga bahasa tubuh yang di pakai untuk memaki,aneh ya.

 

MEMEGANG KEPALA

Jangan Asal Guna Isyarat Tangan Di Negara Ini,Nyawamu Bisa Melayang 5

Memegang kepala teman atau sahabat dekat biasanya merupakan hal yang lumrah,terutama apabila di lakukan oleh orang dewasa kepada anak kecil,terkadang di pakai sebagai isyarat memanjakan atau menenangkan.

Meskipun begitu ada juga sebahagian orang yang tidak senang kepala nya di pegang,karena di anggap melecehkan.tetapi orang thailand menganggap bahwa kepala hanya boleh di pegang oleh ibu bapak dan biksu suci.

Karena menurut mereka kepala merupakan bagian yang paling di sucikan terutama bagi orang budha,karena dalam kepercayaan mereka,kepala merupakan sumber roh manusia.

 

SALAM METAL

Jangan Asal Guna Isyarat Tangan Di Negara Ini,Nyawamu Bisa Melayang 6

Umumnya anak-anak jaman sekarang melakukan pose ini di depan kamera,agar di anggap lebih keren dan lebih eksis,akan tetapi di beberapa negara simbol jari tersebut malah di anggap sebagai sindiran bahwa kekasihnya sedang berselingkuh,Bukan  terlihat keren tetapi malah memancing keributan.

 

MEMBUAT LINGKARAN DENGAN IBU JARI DAN TELUNJUK

Jangan Asal Guna Isyarat Tangan Di Negara Ini,Nyawamu Bisa Melayang 7

Hal ini sudah lumrah dan hampir semua orang tau bahwa isyarat ini bermakna oke,akan tetapi jangan coba-coba isyarat ini ketika kamu sedang berada di brazil,jerman dan beberapa negara lain nya,karena isyarat ini melambangkan anus,ataupun kamu sedang mengejek para gay.

Sebagian negara eropa mengganggap isyarat ini merupakan ejekan untuk mengatakan bahwa kamu adalah orang yang culun dan bodoh,so…hati-hati ya menggunakan isyarat ini.

 

ISYARAT STOP

Jangan Asal Guna Isyarat Tangan Di Negara Ini,Nyawamu Bisa Melayang 8

Di yunani,ketika mengangkat tangan sambil merenggangkan sedikit jari-jari tangan,layaknya orang menyetop kendaraan,kamu sedang di anggap menghina sesuatu,tradisi ini di sebut THE MOUTZA yang berasal dari kebudayaan romawi timur.

 

MEMANGGIL DENGAN SATU JARI ATAU JARI TELUNJUK

Jangan Asal Guna Isyarat Tangan Di Negara Ini,Nyawamu Bisa Melayang 9

Umum nya kebanyakan orang menganggap bahwa memanggil orang dengan satu jari merupakan hal yang kurang sopan dan kesannya meremehkan,terkadang hal ini dilakukan wanita ketika ingin menggoda pria.

Tetapi ketika kamu sedang berada di flipina tidak ada ampun bagi yang memakai isyarat ini,karena isyarat ini berarti memanggil anjing,tentunya isyarat ini bukan lagi meremehkan apalagi candaan,Di jepang malah isyarat tersebut di anggap sebuah kematian.

 

MENYILANGKAN JARI TELUNJUK DENGAN JARI TENGAH

Jangan Asal Guna Isyarat Tangan Di Negara Ini,Nyawamu Bisa Melayang 10

Pernah lihat gak isyarat ini? umumnya orang menganggap isyarat ini bermakna sedang berbohong atau sedang menahan kencing,ada juga yang menganggap isyarat ini berarti semoga beruntung.

tetapi lain hal nya jika kamu sedang berada di vietnam,isyarat ini berarti bahwa kamu sedang menggambarkan alat kelamin perempuan dan sekaligus di anggap melecehkan perempuan,jadi jangan coba-coba melakukan ini jika kamu sedang liburan kesana.

 

SALAM DAMAI

Jangan Asal Guna Isyarat Tangan Di Negara Ini,Nyawamu Bisa Melayang 11

hampir semua orang tahu bahwa isyarat tangan ini bermakna perdamaian,akan tetapi di negara inggris,australia,irlandia dan beberapa negara lainnya tidak menganggap bahwa isyarat itu merupakan perdamaian.

Akan tetapi bermakna alat kelamin wanita atau miss V dan bisa juga bermakna bahwa kamu sedang menyodorkan diri atau terpikat dengan seseorang.

 

MENGACUNGKAN JEMPOL

Jangan Asal Guna Isyarat Tangan Di Negara Ini,Nyawamu Bisa Melayang 12

Ketika kamu menyukai sesuatu,tentunya kamu akan mengacungkan jempol sebagai isyarat bahwa kamu menyukai hal tersebut,tetapi lain hal nya jika kamu berada di rusia.

Ketika kamu mengacungkan jempol itu sama saja seperti kamu mengacungkan jari tengah di amerika,nah itulah 10 ulasan tentang isyarat pada jari tangan,silahkan tinggalkan komentar kamu di bawah.

 


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Sayyid Aulia Akbar Alhabsyi

   

Menempuh dan fokus di jurusan halu selama beberapa dekade,hingga mencapai master

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap