Jangan Asal Pencet Jerawat! Cara Mengatasi Wajah yang Muncul Jerawat

Jangan Asal Pencet Jerawat! Cara Mengatasi Wajah yang Muncul Jerawat 1

Jerawat merupakan suatu hal yang paling dibenci oleh setiap perempuan. Jerawat muncul karena rambut yang ada di kulit wajah tersumbat dengan minyak dan sel-sel kulit mati yang tidak dibersihkan secara maksimal. Tidak menutup kemungkinan bahwa jerawat muncul akibat dari penggunaan produk perawatan wajah atau skincare yang tidak cocok.

Ketika muncul jerawat pada kulit wajah, tidak dianjurkan untuk menghilangkannya dengan tangan kosong. Terdapat beberapa cara yang digunakan untuk mengatasi wajah yang sedang muncul jerawat. 

Jangan Asal Pencet Jerawat Menggunakan Tangan

Jangan Asal Pencet Jerawat! Cara Mengatasi Wajah yang Muncul Jerawat 3

Tangan merupakan bagian tubuh manusia yang difungsikan secara terus menerus. Tidak ada sesuatu kegiatan yang tidak melibatkan tangan. Ketika jerawat sedang muncul pada wajah, sangat tidak dianjurkan untuk memegang bahkan memencetnya dengan tangan. Hal tersebut karena dipastikan tangan terdapat bakteri atau kuman yang menempel.

Sebelum memegang wajah sebaiknya tangan dibersihkan terlebih dahulu dengan cara mencuci tangan menggunakan air mengalir dan juga sabun secara bersih. Ketika jerawat terlanjur dipencet menggunakan tangan, maka akan membuat jerawat tersebut tidak sembuh-sembuh atau semakin banyak.

Selain itu, terdapat cara yang lainnya yakni dapat menggunakan kapas, tisu, atau cutton buds untuk mengeluarkan cairan yang terdapat dalam jerawat.

Mengaplikasikan Spot Gel/Acne Spot

Jangan Asal Pencet Jerawat! Cara Mengatasi Wajah yang Muncul Jerawat 4

Terdapat berbagai macam produk skincare yang beredar pada saat ini. Teknologi semakin canggih dan inovasi manusia semakin kreatif. Dalam dunia skincare terdapat banyak bermacam-macam produk didalamnya, salah satunya yakni spot  gel atau acne spot. Produk tersebut merupakan produk yang diciptakan khusus untuk mengobati permasalah jerawat yang sedang meradang di kulit wajah.

Spot gel atau acne spot dapat mengatasi masalah jerawat dengan cepat bahkan ada yang hanya semalaman saja jerawat langsung kempes. Diberbagai toko online  maupun toko offline banyak yang menjualnya dari berbagai macam merk yang ada dan tentunya harganya juga berbeda-beda. Dapat disesuaikan dengan kantong para masing-masing. Tentunya juga ekonomis dan terjangkau.

Aplikasikan Acne Patch

Jangan Asal Pencet Jerawat! Cara Mengatasi Wajah yang Muncul Jerawat 5

Selain produk spot gel atau acne spot, terdapat juga produk skincare yang dikhususkan untuk merawat jerawat yang sedang meradang, yakni acne patch. Acne Patch merupakan produk yang dikemas seperti stiker/plester jerawat yang difungsikan untuk mengatasi jerawat yang sedang meradang.

Dengan mengaplikasikan produk tersebut maka jerawat akan terbebas dari debu atau kotoran yang nantinya akan menempel diwajah. Ketika menggunakan produk acne patch maka jerawat akan lebih terlindungi dan tentunya akan semakin membaik. 

Fokus Melembabkan Wajah

Jangan Asal Pencet Jerawat! Cara Mengatasi Wajah yang Muncul Jerawat 6

Banyak perempuan yang mengatasi jerawat ketika muncul diwajah dengan cara fokus untuk melembabkan kulit. Untuk melembabkan dapat menggunakan produk kecantikan yang mengandung hyaluronic. Kandungan tersebut merupakan salah satu jenis kandungan yang terdapat dalam skincare untuk melembabkan kulit wajah.

Ketika kulit kering atau dehidrasi akan menyebabkan kulit wajah menjadi terkelupas bahkan iritasi. Dengan cara melembabkan wajah guna menghidrasi kulit, maka wajah akan tampak lebih sehat dan tentunya kenyal dan terhindar dari jerawat. 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Renjana Gemintang