Jangan bawa nanasnya aja! Ayo main dan mendarat ke tempat wisata ini!


Jangan bawa nanasnya aja! Ayo main dan mendarat ke tempat wisata ini! 1

Jika kalian ke Bandung seharusnya sudah ngasih lagi mengenai tempat-tempat yang dilewati saat perjalanan ke Bandung kota ini terkenal dengan kebun teh dan oleh-oleh ciri khasnya yaitu nanas nah kali ini di  Subang yang tak kalah indahnya dengan Bandung tentunya menawarkan keunikannya tersendiri.

1. Bukit Pamoyanan

Jangan bawa nanasnya aja! Ayo main dan mendarat ke tempat wisata ini! 3

Bukit Pamoyanan merupakan sebuah perbukitan yang hijau yang terletak di desa kawungluwuk tanjungsiang Kabupaten Subang Propinsi Jawa Barat panorama apik pemandangan Bukit Pamoyanan membuat banyak traveler kedatangan ke bukit yang juga disebut Bukit tuh siang sunrise. Yang ada di bukit Pamoyanan juga tak kalah indahnya banyak traveler mengadakan kemping di atas bukit bukit Pamoyanan ini sengaja untuk berburu sunrise yang amat Indah. Saat menjelang siang kita bisa melihat gagahnya Gunung Tampomas Sumedang  dan gunung Cang Ahmad.

Konon Bukit Pamoyanan ini dulunya menjadi tempat pamacan berjemur moyan dalam bahasa setempat artinya berjemur sehingga bukit ini diberi nama Bukit Pamoyanan namun seiring waktu macan di sekitar. Gunung ini sudah tak terlihat lagi jadi aman buat para pendaki atau masyarakat yang ingin mengadakan camp di bukit Pamoyanan.

2. Curug Ciangin

Jangan bawa nanasnya aja! Ayo main dan mendarat ke tempat wisata ini! 4

Curug Ciangin terletak di kampung Neglasari desa cibeusi Kecamatan Ciater Curug ciangin ini zat anti mainstream memiliki dua air terjun dengan lantai yang berbeda di lantai paling atas terdapat air terjun yang tak terlalu tinggi sekitar empat meter pada air terjun dibawahnya. Terdapat danau kecil sebagai hasil tampung air yang jatuh dari atas tebing kedalaman di danau kecil ini sekitar tiga meter di lantai bawah air terjun pertama terdapat air terjun lagi dengan ukuran lebih tinggi dan lebih luas ukuran danau kecil yang ada di bawah air terjunnya pemandangan di lantai bawah ini sangatlah indah bebatuan yang berasal dari bentukan lapak yang sudah membatu ini yang memiliki bentuk yang sangat menarik danau yang ada di air terjun ini juga sangat dalam yaitu memiliki kedalaman sekitar lima meter.

3. Wisata alam capolaga

Jangan bawa nanasnya aja! Ayo main dan mendarat ke tempat wisata ini! 5

Eksotisme Wahana capolaga berlokasi di sepanjang jalur Sungai cimuja jam berair jernih dan arusnya landai tidak begitu deras cocok untuk bermain air bagi anak-anak terlebih bagi anda yang bisa menikmati sensasi berkemah di pinggiran sungai yang jarang temukan dimanapun hanya dicapai laga ini.  Curug karembong atau selendang yang disebutkan dikisahkan dari selendang pengantin yang jatuh dan tertambat di Curug ini dengan luas Wahana 10 hektar.

 Anda bisa menjajal sepuasnya ini dan alam capolaga sambil olahraga jalan sehat mulai pintu masuk Curug karembong Curug Sawer curut gua badak ditempuh kurang lebih 1,2 KM capolaga mempunyai fasilitas standar untuk kenyamanan pengunjung seperti Gazebo kamar mandi mushola area parker luas lengkapi penjaga dan masih banyak lainnya serta terdapat rambu-rambu sepanjang jalur beserta denah area sehingga aman dan mudah dijelajahi.

4.  Waterpark kumpay

Jangan bawa nanasnya aja! Ayo main dan mendarat ke tempat wisata ini! 6

Water Park ini hadir dengan konsep yang bagus yaitu bisa teman Dian yang asik untuk keluarga jadi bila anda Berencana untuk liburan bersama keluarga maka Waterpark  ini bisa menjadi pilihan yang pas tidak hanya tersedia Wahana untuk orang dewasa  untuk anak-anak juga ada. Ciri-ciri full yaitu pukulan khusus untuk anak-anak dan kedalaman sudah sesuai standar anak-anak terdapat kolam arus yang mengelilingi kolam utama. Nah ini juga merupakan salah satu warna air yang bisa Anda coba keseruannya di ini memang water slide nikmati serunya wahana air yang satu ini meluncur dari ketinggian menuju ke kolam pasti sensasinya asik banget. Nah,  Selain warna air yang menawarkan keseruan bermain Water Park ini juga terlengkapi dengan fasilitas umum yang komplit.

5. Curug Cileat

Jangan bawa nanasnya aja! Ayo main dan mendarat ke tempat wisata ini! 7

Sebelum Curug mata kalian akan dimanjakan hamparan sawah nan hijau Curug Cileat adalah Curug tertinggi dan terbesar di Kabupaten Subang Curug ini memiliki ketinggian lebih dari 100 m saking tinggi dan deras aliran airnya.  Anda pasti akan jatuh kuyup jika berdiri 100meter dari Curug tersebut aliran Curug Cileat berhulu di gunung bukit tunggul sama dengan air yang sungai cikapundung yang mengalir ke arah Bandung.  Aliran sungai cikapundung merupakan salah satu anak sungai kemudian masuk ke Iran Sungai Citarum. Sedangkan aliran Curug Cileat merupakan anak sungai yang membentuk Sungai Cipunagara konon nama curug dikirim mereka tatib Korea.

Menurut warga ini berasal dari legenda dua orang pangeran yang berlomba mencapai laut seorang pangeran lari ke arah utara kemudian typo real atau terjatuh disana dan dipindahkan lebih dahulu ke laut sementara pangeran yang lain lagi mengarah ke selatan yang kalah dan pundung apa yang konon katanya adalah sungai cikapundung.

ini Nah itulah 5 destinasi wisata yang ada di Subang menawarkan keindahan kenyamanan dan keunikannya tersendiri. Jika kalian belum sepenuhnya explore ke subang jangan lupa mendarat ke destinasi yang ada di rangkuman tersebut, terimakasih.  


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

catatanekspresi

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap