Jangan Cari Perkara, Negara – Negara Ini Punya Senjata Nuklir

Jangan Cari Perkara, Negara - Negara Ini Punya Senjata Nuklir

adalah senjata pemusnah massal paling menakutkan saat ini. Pantas saja banyak pihak mulai mendengungkan semangat untuk melarang pengembangan , terlebih penggunaannya dalam kondisi apapun.

Sejak era perang konvensional, manusia berlomba-lomba menciptakan senjata yang efektif untuk membunuh banyak orang dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Berawal dari semangat itu, maka mulailah pengembangan berbagai teknologi yang berujung pada keinginan untuk memenangkan pertempuran.

Beberapa teknologi tempur mengerikan akhirnya lahir dan menjadi momok bagi umat manusia. Salah satunya tentu saja .

Dalam perkembangan selanjutnya, terbersir kesadaran dari umat manusia untuk mengurangi resiko yang bisa ditimbulkan dari senjata tersebut. Berbagai perjanjian dan organisasi dibentuk untuk bisa membatasi proyek-proyek pengembangan senjata pemusnah massal itu.

Lalu mana saja yang sampai saat ini masih memiliki sistem senjata ? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

 

Negeri Paman Trump itu merupakan satu-satunya di dunia yang pernah menggunakan dalam perang. Hal itu terjadi pada saat akhir perang ke 2, di mana menjatuhkan bom ke dua kota di Jepang, yakni Hiroshima dan Nagasaki.

Baca juga  Menegangkan, 7 Film India Bertema Balas Dendam ini Bikin Deg-Degan

Bom atau termonuklir daya ledaknya bisa jauh lebih besar dari dua itu. Awalnya berusaha memonopoli penguasaan atas teknologi bom , namun akhirnya rahasia itu dengan cepat menyebar dan kini ada beberapa yang tercatata atau diduga mampu mengembangkannya.

Dalam perang dingin, sering berlomba dengan Uni Soviet di bidang bom ini.

Kenapa Amerika Serikat bisa menjadi negara yang maju di berbagai bidang? Karena mereka punya ambisi dan haus akan kompetisi. Kini, setelah Uni Soviet hancur, masih harus bersaing dengan Cina.

 

Rusia

Rusia adalah penerus dari Uni Soviet. Sama seperti , Uni Soviet juga punya senjata yang mengerikan. Pantas dua itu disebut sebagai dua adidaya yang saling bersaing.

Kini, baik dan Rusia sudah terlibat serius untuk saling mengurangi senjata masing-masing.

Baca juga  4 Fakta Menarik Negara Pakistan, Ada Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

Walau begitu Rusia masih tercatat memiliki ribuan misil balistik dan rudal dengan beragam jangkauan dan daya ledak. Semua itu nampaknya masih akan dipertahankan untuk menjaga keutuhan dan wibawa Rusia.

 

Perancis

Jangan main-main dengan negerinya Djibril Cisse ini. Perancis diketahui masih punya lebih dari 300 hulu ledak nuklir.

Penerus kejayaan Napoleon itu masih cukup ditakuti. Pengembangan nuklir di negeri Peranci sendiri dimulai sejak tahun 1960an.

 

Inggris

Negerinya Victoria Beckham, Inggris juga punya hulu ledak nuklir. Jumlahnya mencapai 225 buah. Inggris sendiri adalah anggota NATO sekaligus sekutu terdekat . Mereka mulai mengembangkan nuklir sejak awal tahun 50an.

 

Cina

Sudah barang tentu Cina juga berambisi menguasai teknologi nuklir. Kemampuan duplikasi negaranya Jacky Chan itu sudah tak bisa diragukan lagi. Diduga Cina punya tak kurang dari 250 bom.

 

Walau miskin parah dan hidup dari bantuan Cina, sombongnya bukan kepalang. Ini karena negeri komunis itu mengaku dan diduga punya nuklir yang bikin tetangga-tetangganya ketar-ketir.

Baca juga  5 Film Bollywood Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

 

terkuat di Timur Tengah, juga punya nuklir. Sejak kemenangan pada perang Arab-Israel 1967, dimana negeri Raja Sulaiman itu dikeroyok Arab Saudi, Iran dan tetangga-tetangganya, makin berjaya.

Terlebih negeri Yahudi itu ternyata juga diperlengkapi nuklir, sesuatu yang makin membuat lain berpikir dua kali cari gara-gara dengan .

 

yang gemar bernyanyi, juga tak boleh diremehkan. Beribukota di New Delhi dan sering berkonfrontasi dengan maupun Cina, membuat harus waspada. Dengan dugaan punya 100 , merasa cukup aman. Masalahnya, musuhnya, juga punya.

 

Sebelum terjadi partisi besar-besaran, adalah bagian dari . Namun kini dua itu sudah berpisah. Meski begitu, hubungan dengan sering tidak harmonis. Sejak tahun 1998, diperkirakan mulai mengembangkan senjata nuklir maupun . Sesuatu yang tentu membuat gerah.  

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Koala Merah

   

Seorang penulis lepas yang suka fotografi, koding dan seni kontemporer. Tertarik dengan isu sosial, kreativitas dan teknologi.