Jangan Galau! Kunci LDR Langgeng dengan Pasangan

Jangan Galau! Kunci LDR Langgeng dengan Pasangan 1

Long Distance Relationship atau Hubungan Jarak Jauh merupakan hubungan dengan pasangan yang secara geografisnya berbeda atau berpisah tidak dalam satu sama lain. Tidak semua pasangan menginginkan adanya LDR dalam hubungannya. LDR terjadi karena terdapat desakan atau keterpaksaan. Akan tetapi, mau tidak mau setiap pasangan harus menerima dengan adanya LDR. Meskipun sedang LDR dengan pasangan, tentunya terdapat kunci LDR supaya langgeng dengan pasangannya. Apa saja kunci langgeng dari LDR?

Komunikasi

Jangan Galau! Kunci LDR Langgeng dengan Pasangan 3

Komunikasi menjadi kunci utama dalam hubungan jarak jauh atau LDR. Dengan komunikasi disela-sela kesibukan akan menunjukkan pikiran positif satu sama lain. Tanpa memberi kabar akan menimbulkan berbagai macam pikiran negatif bahkan menjadi sebuah pertengkaran. Komunikasi dalam hubungan LDR tidak diwajibkan terus menerus dalam memberikan kabar. Sekali atau beberapa kali dalam mengirimkan pesan via chat sudah termasuk hal yang berharga.

Apabila pada waktu istirahat atau malam hari sama-sama terdapat waktu luang, dapat digunakan untuk mengobrol satu sama lain mengenai hal apa saja yang terjadi pada hari itu atau saling bertukar cerita. Apabila tidak berkomunikasi sama sekali dalam seharinya, maka rasa rindu terhadap pasangan juga semakin menggebu-gebu. Dengan cara berkomunikasi saling memberikan kabar dalam hubungan jarak jauh dengan pasangan akan tetap terjaga dan langgeng hingga masa yang akan datang. 

Saling Percaya

Jangan Galau! Kunci LDR Langgeng dengan Pasangan 4

Kunci kedua LDR langgeng yakni saling percaya. Kepercayaan begitu penting dalam suatu hubungan. Dengan saling percaya satu sama lain akan menjadikan hubungan akan terus langgeng sampai nanti. Dengan percaya maka pasangan akan saling berpikiran positif sehingga akan meminimalisir permasalah atau pertengkaran. Pertengkaran antara satu sama lain tidak ada ketika keduanya saling percaya.

Meskipun tidak tahu akan kenyataannya, lebih baik berpikir positif saja dengan pasangan. Entah ada suatu kebohongan kecil yang tidak diketahui, percayalah kalau memang berjodoh bakal bersama selamanya. Dengan bertukar cerita setiap harinya akan membuat pikiran positif sehingga saling percaya terhadap satu sama lainnya. Dengan percaya terhadap pasangan maka hubungan akan tetap langgeng hingga yang ditargetkan. 

Menjaga Pasangan

Jangan Galau! Kunci LDR Langgeng dengan Pasangan 5

Meskipun raga berjauhan, perasaan saling menjaga satu sama lain tetap ada. Dalam hubungan jarak jauh, menjaga pasangan tetap ada misanya menjaga perasaannya. Meskipun tidak tahu akan tetapi saling menjaga perasaan merupakan kunci langgeng dari sebuah hubungan. Semakin besar rasa sayang maupun cinta, maka semakin besar pula rasa untuk tidak terjadi sebuah kehilangan.

Dengan menjaga perasaan satu sama lain maka mampu mempertahankan sebuah hubungan agar tetap langgeng selamanya. Dengan hal itu maka saling menjaga perasaan dan tidak mementingkan ego masing-masing merupakan kunci dari sebuah hubungan jarak jauh atau LDR. 

Bagaimana sobat? Apakah LDR itu menyenangkan atau bahkan menyedihkan? Kunci LDR dapat berjalan sesuai ekspektasi bergantung dari individu pasangan masing-masing. Dalam sebuah LDR ego masing-masing juga benar-benar sangat diuji.

Apabila ego dari masing-masing individu tidak dapat dikontrol maka akan menjadi sebuah pertengkaran bahkan dapat menuju kata ‘perpisahan’. Maka saling menguatkan satu sama lain juga begitu penting agar tetap bersamanya selama-lamanya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya…

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Renjana Gemintang