Jangan ngeyel, Ini 3 Manfaat memakai Masker!


Jangan ngeyel, Ini 3 Manfaat memakai Masker! 1

Di era pandemi ini kita di wajibkan memakai masker, membawa hand sanitizer, mencuci tangan dan menjaga jarak. Itu semua di lakukan untuk mengurangi angka pengurangan tertular nya Covid 19.

Di lingkungan masyarakat masih banyak di temukan orang-orang yang tidak menggunakan masker. hmm nakal sekali ya?, Mengapa bisa demikian?
Di karenakan kurang nya edukasi tentang manfaat penggunaan masker.

Bisa juga karena kurang terbiasa nya masyarakat menggunakan masker sehingga ketika di wajibkan menggunakan masker, banyak yang pro dan kontra.
Jujur menggunakan masker mempersulit pernafasan, tapi itu juga tergantung kualitas masker yang kamu pilih.             

Gausah jauh-jauh, di keluarga kita sendiri mungkin juga banyak yang terlihat sepele akan kegunaan masker, padahal masker sendiri salah satu APD yang cukup efektif untuk mencegah penularan virus atau penyakit.
Yuk cari tahu sama-sama, apa saja manfaat dari Masker.

1. Menghindari paparan polusi

polusi udara bahaya bagi kesehatan
polusi udara bahaya bagi kesehatan

Polusi sangat bahaya bagi kesehatan, di mulai dari pernafasan, kulit dan lain-lain. Polusi sering sekali kita temukan di area sekitaran rumah, pabrik dan tempat dimana pembuatan sebuah produk atau di jalanan.

Di tempat-tempat industri sudah sering kita lihat bahwa limbah dan asap yang mereka keluarkan sangat berpengaruh terhadap polusi sehingga sudah tidak di herankan lagi mengapa polusi udara gampang tercemar.

Untuk mengatasi terkena polusi udara, kita bisa menggunakan masker. Masker sendiri cukup ampuh untuk mengatasi terkena nya serangan polusi ke area pernafasan. Hayoo? masih mau ngelepas masker?.

2. Mencegah penularan dan penyebaran penyakit

selalu jaga kesehatan
selalu jaga kesehatan

Selain melindungi area pernafasan dari polusi udara, masker juga mencegah penularan sebuah penyakit. Seperti yang kita tahu, sekarang kita sedang di masa pandemi yang di wajibkan untuk menggunakan masker.

Kenapa demikian? karena masker sudah terbukti sangat efektif untuk mencegah penularan sebuah penyakit. Memakai masker hal yang sangat penting sekarang, selain untuk mencegah penularan penyakit, masker juga menjaga tubuh kamu terhindar dari penyakit.

3. Melindungi wajah dari efek negatif sinar matahari

kasian skincare nya, mahal
kasian skincare nya, mahal

Selain berhubungan dengan pernafasan dan penularan penyakit, masker juga bisa mencegah efek negatif sinar matahari ke wajah mu. Terkena sinar matahari secara berkepanjangan menyebabkan penyakit kulit yang serius.

Masker banyak sekali manfaat nya, untuk sekarang 3 manfaat ini sangat-sangat penting untuk kamu ketahui. Jangan lupa untuk terus ingatkan sanak saudara kamu untuk selalu menggunakan masker, membawa hand-sanitizer dan selalu menjaga jarak ketika di luar rumah.

Itu dia manfaat menggunakan masker, apasih susah nya menggunakan masker? kan itu juga buat kebaikan kita sendiri. Semoga bermanfaat dan membantu buat kamu yang masih ngeyel menggunakan masker.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

nukholisrs

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap