JANGAN PERNAH TANYA PADAKU

JANGAN PERNAH TANYA PADAKU 1

Jangan tanyakan padaku.. mana yang lebih baik  antara melahirkan normal atau melahirkan cesar. Ku aku fitrah seorang wanita yang membawa kehidupan baru didunia ini, aku sudah merasakan dua duanya dan  tidak bisa kupilih mana yang lebih baik.  Karena akupun tidak sanggup menentukannya.

Jangan berdebat denganku  … Mana yang lebih baik. Bius total atau bius lokal.  karena waktu itupun aku tidak punya pilihan. Ketika operasi Cesar dengan bius lokalnya atau ketika operasi patah kakiku yang mengharuskan aku dibius total.

Ohya,  jangan tanya bagaimana rasanya dibius.  Yang aku ingat hanya aku bermimpi indah dan  berjalan di taman dikelilingi bunga cantik dan udara segar. Tiba-tiba muncul sosok  lelaki rupawan dengan senyuman yang menyilaukan  membawa seikat bunga. lelaki itu memanggil namaku sambil memberikan ikatan Bunga itu kepadaku. seketika aku tersadar disamping dokter yang memanggil manggil namaku dan membisikkan kalau operasinya telah selesai.

Jangan  buat aku memilih …..bagaimana rasanya jatuh cinta dan harus berakhir hancur karena pengkhianatan serta ditinggal pergi hanya karena fisik yang berubah. atau berdamai dengan diri sendiri dan hidup sebagai single parent sampai akhir hayat…..karena aku sendiri tidak tau jawabannya.

Jangan ditanya juga. lebih enak menjadi ibu bekerja atau menjadi ibu rumah tangga. Itu bukan pilihan untukku. Aku bekerja karena ada amanah dan tanggungjawab yang Tuhan berikan. orangtua dan anak-anak yang harus aku nafkahi. Seandaianya aku bisa memilih. aku akan memilih menjadi ibu rumah tangga yang bahagia , mempunyai suami kaya raya, tampan dan bertangungjawab sehingga aku tidak perlu lelah bekerja membanting tulang.

Jangan mengusikku dengan menanyakan apa agamaku… jika petugas catatan sipil yang bertanya akan aku pasti akan menjawab agamaku Islam. akan tetapi aku terlalu sombong , besar kepala  karena mengakui itu karena aku aku sadar amalan dan kewajiban menjalankan agamaku belumlah pantas dan aku masih sangat mencintai dunia.

aku rasa cukup sampai disini..aku lelah….

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Mba Retno