Jangan Sepelekan Hal Ini Agar Wisuda Online Kamu Tetap Berkesan

Jangan Sepelekan Hal Ini Agar Wisuda Online Kamu Tetap Berkesan

Pandemi telah ‘membawa’ semula secara , kini menjadi daring (online). Bukan hanya kegiatan mengajar di berbagai jenjang pendidikan, momen spesial seperti pun marak diadakan secara online.

Mungkin suasana wisuda di rumah masing-masing akan dengan suasana wisuda yang biasa diadakan di gedung. Namun, momen ini tetap sekali seumur hidup. Jadi, jangan sampai kamu melewatkannya.

Tentunya setiap wisudawan tidak ingin momen berharganya rusak atau berjalan tidak sesuai yang diinginkan. Oleh karena itu, berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan baik itu sebelum, saat, atau setelah wisuda online.

Baca juga  Menjaga Kewarasan Mahasiswa di Tengah Tekanan Deadline

1. Tetap “dandan” atau berpenampilan maksimal

Meskipun yang melihat kamu secara langsung adalah keluarga di rumah, tapi berdandan tetap jangan terlewatkan. Kamu harus tetap berpenampilan rapi dan maksimal karena wisuda tetap berlangsung secara on cam. Siapa seseorang di luar sana sedang memerhatikanmu, ahihi

Baca juga  10 Manfaat Mengikuti Organisasi bagi Mahasiswa yang Harus Diketahui

2. Pastikan kuota cukup terisi dan jaringan yang digunakan lancar

Kuota dan jaringan memiliki peran besar saat wisuda online ini. Jangan sampai kuota habis atau jaringan nyambung saat rangkaian acara . Bisa-bisa pas kamu dipanggil, kamu tidak ada, huhuhu

3. Ikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir

Tentunya kamu harus mengikuti semua rangkaian acara yang ada, karena ini perayaan untukmu, selamat ya! Jika mulai atau bosan, kamu boleh siapkan secangkir kopi dan cemilan. Yummy!

Baca juga  Jangan Biarkan Skripsi Mengganggu Kesehatan Kalian!

4. Abadikan momenmu dengan

Nah, yang satu ini jangan sampai tidak dilakukan. Meskipun di rumah, kamu harus sempatkan foto bersama kedua orang tua. Jika bisa, foto dengan teman dekatmu juga, ajak mereka ke rumah dan berbagilah cemilanmu tadi. Biasanya wisudawan akan mendapat juga dari teman-temannya, kan? 😀


Pastinya, kamu harus tetap bersyukur dan bangga atas pencapaianmu ini. Jangan sampai karena perjalananmu merai cita-cita masih berlangsung. Semangka, semangat kakak!

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Muhammad Dede Firman