Jelang (WSBK) World SUPERBIKE Mandalika, Persaingan Toprak Razgatlioglu & Jonathan Rea

Jelang (WSBK) World SUPERBIKE Mandalika, Persaingan Toprak Razgatlioglu & Jonathan Rea

WSBK  dalam seri terakhir balapan motor atau SBK tahun 2021 ini akan menampilkan sesi terakhir di di Nusa Tenggara Barat Indonesia.

Ini merupakan kali pertama Indonesia menyelenggarakan ajang Motorsport balapan terbesar seperti Super bike dan sekaligus momen pertama kali pengenalan sebagai pertama standar internasional di Indonesia yang sudah diresmikan pada bulan Oktober lalu.

Sekaligus menjadi momen yang sangat mengharukan, dimana Indonesia untuk pertama kalinya menggelar kejuaraan terbaik, selain itu ada dan juga berapa Event event lain internasional yang akan digelar di yang berada di pinggir ini.

Kiprah dan

Jelang (WSBK) World SUPERBIKE Mandalika, Persaingan Toprak Razgatlioglu & Jonathan Rea

Pada sesi terakhir ini merupakan sesi terakhir balapan di seri 2021, dimana saat ini top pembalap asal Turki sontak menjadi pembalap dengan posisi peringkat pertama di klasemen dan bersiap-siap akan meraih gelar juara pada tahun ini yang saat ini memperoleh poin yang lebih unggul 30 poin dari pesaingnya yang berada di urutan kedua .

Baca juga  Sirkuit dengan Panorama Pinggir Pantai Selain Mandalika

Sebelumnya dominasi mendominasi seri Super Bike selama enam musim berturut-turut, yang merupakan pembalap asal Iralndia Utara.

Namun Raztglou menjelam menjadi rider yang ambisius namun tercapai di seri terahir akan diselenggarakan di pada akhir tahun ini atau akhir November ini dan akan berlangsung sangat menarik, sekaligus sebagai musim pertama kalinya Indonesia menyelenggarakan ajang World .

Mematahkan dominasi Rea

Jelang (WSBK) World SUPERBIKE Mandalika, Persaingan Toprak Razgatlioglu & Jonathan Rea

Dengan rivalnya asal Irlandia Utara yang telah menjalani musim berturut-turut menjadi juara dan mendominasi kejuaraan super baik ini sebanyak enam musim berturut turut. 

Baca juga  Pawang Hujan: Keyakinan Masa Kecil Hingga MotoGP

Musim tahun ini menjadi pembuktian Pembalap Turki yang untuk kali pertama mendominasi race di seri Super Bike pada tahun 2021 ini, yang biasanya dikuasai oleh pembalap Spanyol, Italia, Inggris.

 

Jelang (WSBK) World SUPERBIKE Mandalika, Persaingan Toprak Razgatlioglu & Jonathan Rea

Internasional Sirkuiy menjadi saksi seri terakhir gelaran World Super Bike 2021 pada tahun ini, dimana posisi pertama di duduki oleh dengan selisih 30 poin dibawahnya.

Ini juga kali pertama menjajal baru di Indonesia ini. Menurutnya ini yang indah dan eksotis, meski dia sempat mengatakan panas, namun untungnya tidak hujan.

Meski menganggap srkuit di , Nusa Tenggara Barat ini udaraya panas, namun ia beruntung tidak ada hujan yang mengguyur, sehingga balapan diprediksi akan aman, dan seri terakhir akan berlangsung menarik, sekalgus penentuan gelar juara di seri terakhir balapan motor Super Bike papda tahun 2021 ini.

Baca juga  Hasil Tes MotoGP Mandalika Hari Ke-3: Pol Espagaro Tercepat

Bagi ini merupakan seri penentu sekaligus pengukuhan gelar juara dunia tahun ini, meski dirinya harus bersaing dengan rival sekaligus juara enam kali yang berada di urutan kedua klasemen.

yang sangat menantang, meski ini merupakan daerah yang panas, dengan cuacanya yang berbeda dengan di Eropa, namun bukan berarti akan menjadi penghalang paraa rider khususnya mereka calon juara untuk menaklukan baru yanag penuh tantangan ini.

Nampak beberapa aktivitas menjelang digulirnya WSBK di ini, antusias dan pembalap lain dengan gegap gempita memberikan apresiasi yang tinggi terhadap sirkuit ini, dan diharapkan akan menjadi momen terbaik masing-masing.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lystha