Jenis – Jenis Pendapatan Yang Harus Kamu Persiapkan Sejak Muda !

Jenis - Jenis Pendapatan Yang Harus Kamu Persiapkan Sejak Muda !

Siapa bilang perencanaan keuangan itu tidak penting? Perencanaan keuangan harus dilakukan sedini mungkin khusus nya bagi anak muda guna menghindari gaya hidup konsumtif dan tidak teratur. Memiliki beberapa jenis pendapatan selain pendapatan Aktif dari gaji tentu saja seperti pelampung penyelamat keuangan. sayang nya masih banyak yang belum paham atau bahkan menganggap hal ini kurang penting. Bagi beberapa orang, menghasilkan uang dari gaji pokok saja sudah cukup.

Bagi kebanyakan orang mungkin bergantung pada gaji bulanan sudah cukup sebab pasti akan didapatkan setelah bekerja di kantor. Namun untuk mendapatkan gaji tentu saja harus ditukar dengan tenaga atau dalam bentuk kontribusi lain nya. melihat realistis ke masa depan, kita tidak pernah tahu sampai kapan sanggup untuk bekerja dan apakah kiantor tempat kita bekerja akan terus mampu menggaji kita. lahir dari pemikiran tersebut makan di butuhkan bebara jenis penghasilan lain sebagai back up plan masa depan.

Secara umum jenis pendapatan dibagi menjadi tiga yaitu Pendapatan Aktif, Pendapatan Pasif dan Pendapatan Portofolio. berikut penjelasan nya :

1. pendapatan Aktif

Pendapatan yang bisa kamu dapatkan setelah aktif bekerja atau menukarkan tenaga, ide dan gagasan. biasa nya pendapatan aktif di dapatkan perbulan, perhari, perminggu dan lain-lain. pendapatan ini berupa gaji.

2. Pendapatan pasif

Melalui pendapatan pasif kamu bisa memiliki pendapatan tanpa bekerja secara aktif sebab sistem atau bisnislah yang akan bekerja. untuk pendapatan pasif yang dibutuhkan hanya kontrol terhadap sistem yang ada sehingga tetap menghasilkan. contoh pendapatan pasif adalah sewa properti, rental kendaraan, royalti, adsense dan lain sebagainya.

3. Pendapatan Portofolio

pendapatan ini bisa kamu dapatkan melalui investasi sehingga uanglah yang bekerja untuk mu. contoh pendapatan portofolio adalah dividen, capital gain serta kupon obligasi.

Nah itu dia sumber pendapatan yang wajib kamu tahu. perlu di ingat bahwa mempersipkan finansial masa depan sangatlah penting, maka banyak disarankan untuk anak muda agar memiliki setidak nya dua jenis sumber penghasilan. kamu sudah punya pendapatan yang mana aja ? semoga bermanfaat !

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lingga Kaori