Jenis-Jenis Screen Projector Yang Wajib Diketahui

Jenis-Jenis Screen Projector Yang Wajib Diketahui

atau Layar merupakan alat yang digunakan untuk menampilkan suatu data yang diterima sehingga dapat dilihat dengan ukuran yang besar. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk memilih jenis salah satunya Model, Surface, dan Jarak Tembak.

Manual Pull Down

Manual Pull Down merupakan yang dikhususkan untuk ditempelkan pada dinding, sama dengan namanya Manual Pull Down maka layar jenis ini harus dibuka dan ditutup secara manual agar dapat digunakan.

Untuk membukanya, pengguna hanya perlu menarik layarnya kebawah hingga terbuka seluruhnya lalu terdapat bunyi “Klik” yang artinya fitur Self Lock Controller nya sudah aktif. Fitur tersebut memungkinkan Layar untuk mengunci secara otomatis setelah penggunanya menarik layar kebawah.

 

Tripod Screen

Tripod Screen merupakan jenis yang paling banyak ditemui diperkantoran, sesuai namanya jenis ini memiliki tiang sebagai penyangganya. Kelebihan dari Tripod Screen dapat dipindahkan kemanapun, berbeda dengan jenis sebelumnya yang tidak bisa dipindahkan kemana-mana.

 

Fixed Frame Screen

Fixed Frame Screen merupakan yang memiliki bingkai disetiap sisinya, layar jenis ini bersifat permanen. Biasanya dipasang diruangan yang dikhususkan untuk meeting, home theater, dan lain sebagainya.

 

Motorized Screen

Motorized Screen sama dengan jenis Manual Pull Down, karena penempatannya sama-sama didinding. Namun bedanya, motorized screen bisa dibuka dan tutup layarnya secara otomatis. Pengguna hanya perlu menekan tombol yang ada di remote control dari layar tersebut.

Motorized Screen terbagi menjadi dua yaitu Synchronous motor dan Tubular motor. Synchronous motor merupakan Motorized Screen yang memiliki dimensi kecil, karena untuk menggulung dan mengeluarkan layarnya dibantu oleh gear. Sedangkan Tubular motor memiliki dimesi yang lebih besar, karena menggunakan sebuah tabung untuk menggerakan layarnya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

R Setiawan