Jenis-jenis tanaman hias Calathea yang cantik tapi murah


Jenis-jenis tanaman hias Calathea yang cantik tapi murah

, Hias daun  yang mulai naik daun dan dilirik para hobiis hias. yang banyak berasal dari daratan Amerika Latin seperti Brasil ini memang memiliki daya tarik sendiri ciri khas umum berupa daun yang lebar dengan corak garis-garis dengan perpaduan warna yang indah. Corak pada daun seolah membentuk lukisan.. ini memiliki keunikkan yaitu menjelang malam hari dia akan menggulung atau merundukan daunnya ,karena keunikkanya ia sering di juluki sebagai Prayer plant atau berdoa,ya mungkin karena merunduk seperti gerakan ruku saat shalat. Ciri lain yang banyak terdapat pada jenis

adalah permukaan bagian bawah daunnya berwarna ungu atau merah tua. Seperti hias lainnya,  juga memiliki bentuk dan warna daun yang cantik untuk menghiasi sudut ruangan hingga pekarangan.Untuk penempatan sebaiknya di simpan dibawah naungan , tidak tahan terhadap sinar matahari dan panas yang berlebihan,jika itu terjadi maka daun cantiknya akan menggulung .

yang banyak di kembang biakkan di Indonesia banyak ragamnya dan tentu saja dengan harga yang bervariasi tergantung pada jenisnya.Tentunya ada yang mahal dan murah . Untuk hobiispemula dapat memilih beberapa jenis yang harganya murah namun cantik dan mudah berkembang biak.

Berikut jenis jenis yang dapat di jadikan rujukkan :

Rattle Snake (Lancifolia)

jenis ini daunnya berbentuk panjang dan memiliki corak yang cantik dengan perpaduan warna hijau muda dengan corak hijau tua. Tentunya dengan ke khasan jenis yaitu permukaan bagian bawah daun berwarna ungu tua.

Calathea Stromanthe Triostar

Calathea Triostar daunnya berbentuk panjang bercorak garis dengan perpaduan 3 warna hijau ,putih dan merah tua . jenis ini lebih tahan terhadap cahaya dan panas matahari.

Calathea Concina Freddie

Calathea Concina Freddie daunnya memiliki corak yang menarik dengan perpaduan warna hijau keperakan dengan hijau tua ,mudah berkembang biak dan lebih mudah dalam merawatnya.

Calathea Silver plate 

Calathea Silver plate daunnya berbentuk bundar dan cukup besar  warna keperakan dengan semburat pink pada tulang daunnya .

Calathe Burle Maxx

Calathe Burle Maxx , Daunnya berbentuk lonjong dengan corak dan tulang daun yang cantik. Dengan batang yang lebih pendek sehingga akan nampak bergerumbul jika daunnya banyak dalam 1 pot. Pemeliharaan relatif lebih mudah dengan media tanam yang porous dan tidak terkena sina matahari langsung.

Calathea Ornata

Calathe Ornata, Daunnya berbentuk lonjong dengan corak  garis garis putih tegas dan warna hijau pekat  dengan warna ungu di permukaan bawah daun dengan Batang yang pendek .

Calathea Fusion White (Tissue)

Baca Juga

Exit mobile version