Jenuh dengan Pekerjaan? Lakukan Tips Ini Agar Bersemangat Kembali


Jenuh dengan Pekerjaan? Lakukan Tips Ini Agar Bersemangat Kembali 1

Teman teman saat kita bekerja setiap hari, melakukan hal monoton dalam waktu yang lama, tentunya kita sering di hadapkan pada rasa jenuh dengan pekerjaan kita. Terkadang bisa saja perasaan  jenuh itu membuat kualitas pekerjaan kita menurun dan bahkan kita bisa kehilangan semangat dalam bekerja. Tentunya jangan dong….

Mungkin kalo kita karyawan swasta dan kinerja kita menurun dampaknya bisa di potong tunjangannya atau malah kena PHK. Padahal mendapatkan pekerjaan yang kita punya saat ini mungkin impian banyak orang. Jenuh dalam bekerja adalah hal yang wajar, semua orang yang bekerja pasti pernah merasakannya.

Lalu bagaimana cara agar kita dapat kembali bersemangat dalam bekerja? Sebenarnya rasa jenuh itu dapat diatasi, silahkan baca tips tips di bawah ini ya.

1. Lakukan dengan senang

Kerjakan setiap pekerjaan dengan tenang dan senang. Kalo kita merasa pekerjaan itu berat kita akan benar benar merasa berat mengerjakannya. Kerjakan yang mudah terlebih dahulu. Agar tercipta rasa senang kita bisa mengerjakan sambil mendengarkan musik , menata meja kerja atau menciptakan suasana yang menyenangkan di tempat kerja.

2. Luangkan waktu untuk istirahat

Saat kita mengerjakan pekerjaan terkadang kita sampai lupa istirahat dan makan siang. Akibatnya saat di rumah kita bisa ambruk, sakit ,akhirnya kita mengeluh dan merasa tidak menyukai pekerjaan kita. Untuk itu jangan bekerja terlalu fokus sampai lupa waktu. Sebaiknya saat mulai lelah beristirahatlah sebentar ,makan siang atau mengobrol dengan teman di kantor.

3. Cari tahu penyebabnya

Apa yang menyebabkan kita jenuh ? Apakah tugas terlalu banyak ? atau ada masalah di kantor ? atau ada hal lain yang membuat kita jenuh. Perlu di cari penyebabnya, jika pekerjaan terlalu banyak kita perlu menyampaikan kepada atasan dengan cara yang baik. Atasan yang baik akan memberi solusi yang bijak.

4. Ingat dengan rencana masa depan

Kita perlu mengingat untuk apa kita bekerja ? ya tujuannya untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup kita, kebutuhan rumah tangga, membeli rumah, mengajak keluarga berlibur, menabung untuk menikah, membahagiakan orang tua dll. saat kita mengingat hal tersebut kita pasti kembali semangat, iya kan?

5. Cintai dan syukuri pekerjaan kita

Saat kita menyadari masih banyak orang diluar sana yang belum mendapat pekerjaan berarti kita harusnya merasa lebih beruntung dong. Mencintai pekerjaan akan menumbuhkan rasa senang saat mengerjakannya, rasa senang yang tercipta akan membuat kita menikmati setiap pekerjaan dengan begitu tidak akan merasa terbebani. Kita harusnya bersyukur bisa bekerja, mendapatkan penghasilan setiap bulan dan mampu mencukupi kebutuhan hidup.

Setiap orang pasti mengalami rasa jenuh saat bekerja, mari kita ubah rasa jenuh itu menjadi lebih positif. Bersyukur dengan apa yang kita miliki jangan biarkan diri kita larut dalam kejenuhan karena bisa menyebabkan kita menjadi stress loh dan itu tidak bagus buat kondisi kita. Bagi kamu yang mulai jenuh dengan pekerjaan silahkan coba tips tips diatas ya semoga bermanfaat. Terimakasih


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Mamah Nunun

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap