Jerawatan? Nih, Ogut Kasih Tahu Manfaat Tomat!


Jerawatan? Nih, Ogut Kasih Tahu Manfaat Tomat! 1

“Loh gut! Apa hubungannya?” Itu yang kalian tanyakan pas baca judul? Tenang sob. Setiap kalian baca artikel ogut, kalian pasti akan mendapatkan kenikmatan dan sekaligus pengetahuan. Kali ini, ogut kasih tahu apa hubungannya jerawatan sama tomat. Nih!

Bikin Hilang Jerawat

Jerawatan? Nih, Ogut Kasih Tahu Manfaat Tomat! 3

Ini hubungannya! Jadi, tomat itu punya manfaat menghilangkan jerawat sob! Kok bisa? Bahan alami yang ada di jerawat itu bisa mempercepat penyembuhan jerawat sob. Jadi, buat yang lagi pada berjuang melawan jerawat, nih, ogut kasih tahu resepnya. Jadi, bikinlah masker tomat. Caranya, halusin tuh tomat, dengan kata-kata cinta yang indah. Enggak donk! Pakek blender atau apapun, yang penting halus. Terus campur sama perasan air lemon 2 sendok makan. Udah deh, pakek di wajah. Rutin ya! Biar maksimal!

Bikin Wajah Cerah

Jerawatan? Nih, Ogut Kasih Tahu Manfaat Tomat! 4

Karena udah bermanfaat menghilangkan jerawat, maka tomat juga pasti membuat wajahmu jadi lebih cerah kan? Pasti donk. Hal itu terjadi kerana vitamin C di tomat yang tinggi banget. Cara makeknya gampang. Pertama kalian bisa makan tomat itu, atau bikin jus, atau kalian potong-potong tipis, terus tempelin di wajah. Diemin selama 15-20 menit, terus bilas sama air. Rutin ya, biar maksimal cerahnya!

Menghalau Radikal Bebas

Jerawatan? Nih, Ogut Kasih Tahu Manfaat Tomat! 5

Selain bikin wajah lebih cerah, tomat juga bisa bikin wajah terhindar dari radikal bebas. Kenapa? Karena tomat punya kandungan antioksidan yang baik banget buat wajah. Nah, semakin kalian rajin pakai tomat sebagai masker, maka wajahmu secara otomatis akan terlindungi dari radikal bebas.

Mengurangi Minyak

Jerawatan? Nih, Ogut Kasih Tahu Manfaat Tomat! 6

Last but not least, karena sebenarnya masih banyak banget manfaat tomat ini, yaitu mengurangi minyak. Minyak yang mana gut? Ya minyak di wajah donk sob! Masak minyak goreng di wajan lu atau minyak rambut. Kok bisa? Nanya mulu ah! Ya jelas bisa!

Hal itu karena tomat punya zat-zat yang bisa menghilangkan minyak dari wajah. Caranya juga sama, bikin masker tomat, campur timun, terus pakai di wajah dan diamkan selama 30 menit. Kalau udah empuk, tiriskan deh. Hahaha! Bercanda. Setelah 30 menit, bilas pakek air bersih. Dah, wajah kalian pasti ganteng dan cantik! Nggak percaya? Tanya ibu bapak lo! Kalau dibilang jelek, berarti elu anak kurang ajar, nakal kali lu!

Itu tadi manfaat tomat selain buat jerawat. Udah ah, capek. Sampai ketemu kapan-kapan ya!


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap