Jika merasa suntuk, kunjungi curug ini!


Jika merasa suntuk, kunjungi curug ini! 1

Objek wisata baru memang selalu dicari dan diburu untuk dikunjungi terutama Curug nah di Cianjur sendiri terdapat puluhan Curug yang tersembunyi dan layak untuk kita kunjungi.

1. Curug Citambur

Jika merasa suntuk, kunjungi curug ini! 3

Curug citambur adalah sebuah Curug atau air terjun yang ketinggiannya kira-kira 130 m di Kabupaten Cianjur bagian selatan provinsi Jawa Barat Indonesia Kawasan wisata Air Terjun terbuka untuk kalangan umum objek wisata ini bisa dikunjungi setiap hari dan bisa dijadikan alternatif tempat berkemah. Waktu kunjungan terbaik adalah pada awal musim hujan Nah alirannya sendiri memiliki beberapa undakan namun didominasi oleh undakan tertinggi yang memiliki debit air paling besar.

Letaknya diapit oleh dua sisi tebing yang dihiasi hamparan rumput dan aneka vegetasi liar kau juga ditambahkan rezeki mungkin pantas jika mengibaratkan air terjun ini sebagai harta karun tersembunyi air terjun ini berada dibalik tebing gunung lem o7w mau adalah gunung yang terbentang dari rancabali hingga Pasirkuda dalam bentuk menyerupai huruf L mengalir bebas. Dari ketinggian Curug citambur memiliki aliran yang sangat deras saking derasnya tempias air dapat rasa dari jarak 50 m disekitar Curug Hawa dingin dan sejuk akan langsung kenapa begitu memasuki kawasan wisata ini.

2. Curug Luhur

Jika merasa suntuk, kunjungi curug ini! 4

Salah satu destinasi keren yang luput dari mata partai player adalah Curug Luhur. curugluhur ada sebagian yang menyebut sebagai curb,  curugluhur sendiri terletak di kecamatan Cibinong Cianjur Selatan. Untuk mencapai undakan paling atas kita harus menyusuri Sisi Curug sebelah kiri dan menaiki bukit yang Monday diperlukan peralatan tambahan seperti tali webbing untuk menaiki Bukit Sesampainya di atas kita harus bukan menahan yang memukau formasi geologi yang unik derasnya Air yang jatuh hamparan batuan Cadas menambahkan pesona keindahan Curug ini.

Curug ini memiliki tiga turunan air atau undakan dengan debit air yang berbeda hanya menekan kedua dan ketiga atau paling bawah Yang gunakan untuk bermain air nah Tempat wisata alam ini akan dijamin membuat kamu ketagihan di sini kamu bisa melihat panorama alam Indonesia yang masih asri dan pastinya belum terkontaminasi gedung tinggi dan polusi udara kamu bebas untuk bersantai Ria bersama teman-teman sambil main air foto-foto hingga pikir bikin lucu.

3. Curug Cikondang

Jika merasa suntuk, kunjungi curug ini! 5

Curug Cikondang adalah salah satu dari sekian banyak tempat wisata di Cianjur yang cukup menarik untuk dikunjungi air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 50 meter dan lebar 30 M ini memang sekilas mirip Air Terjun Niagara uang. Jika dilihat dari jarak dekat tidak hanya penampilannya yang mirip dengan yang kami saja menang alam yang ada sekitar lokasi Air Terjun juga cukup menghibur mata cocok sekali. Bagi anda yang ingin melepaskan diri dari penatnya luas arah kota di sekitar area wisata.  Air Terjun cikondang anda akan melihat hamparan perkebunan teh dan sawah sawah terasering yang cukup menghipnotis mata.  Air terjun cikondang berada sekitar 37 meter jauhnya dari kota Cianjur jika sebelumnya Anda mengunjungi situs gunung padang maka untuk lokasi Air Terjun ini hanya berjarak 7 KM saja.

4. Curug Cibuluh

Jika merasa suntuk, kunjungi curug ini! 6

Curug Cibuluh pada umumnya berbukit-bukit dengan tingkat kemiringan agak curam dan stabilitas tanah yang sedang penyinaran matahari rata-rata di kawasan ini dapat dibilang sedang karena masih terdapat banyak pohon yang rindang Curug ini terletak di pinggir jalan terlihat sangat cantik dengan kemegahan dan kealamian nya. Pada musim kemarau debit air Curug berkurang kualitas lingkungan yang cukup baik dengan tingkat sanitasi yang baik dan bentang alam yang cukup indah Curug tersebut tepatnya di Cibubur Kecamatan Cidaun terletak diantara lautan Cianjur Jawa Barat.

 Adapun aktivitas yang dapat dilakukan antara lain hiking trekking menikmati pemandangan camping dan fotografi. Untuk harapan sendiri untuk usaha ini untuk kedepannya bisa menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

5. Curug Ciastana

Jika merasa suntuk, kunjungi curug ini! 7

Curug Ciastana adalah salah satu air terjun yang berada di Cianjur Selatan air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan debit airnya yang deras. Kenamaan Curug Cikaso ini karena tak jauh dari Curug ciastana ini berada terdapat sebuah pemakaman warga.  astana adalah bahasa Sunda yang berarti makam karena hal itu pula yang menjadikan air terjun ini bernama Curug Ci Astana Curug ciastana ini memiliki bentuk yang sedikit lebar dan mirip sebuah tirai panjang.  Selain itu di bawah air terjun ini membentuk sebuah danau kecil dan dari Danau ini kembali jatuh akibat dari sebuah hasil patahan tanah dari patahan tersebut kembali membentuk air terjun yang lebih pendek namun lebar.

 nah Gimana tertarik untuk mengunjungi dan berfoto dicuci atau nah ini yang tentunya unik dan masih anti-mainstream nah jangan lupa untuk ajak teman sahabat atau partner terpilih kamu agar berjalan kamu yang semakin asam menyenangkan Nah itulah Desa wisata Curug atau air terjun yang ada di Cianjur tentunya menawarkan keunikan dan keindahannya tersendiri.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

catatanekspresi

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap