Jodoh Gue Dimana??? Ini 3 Cara Nemuinnya!


Jodoh Gue Dimana??? Ini 3 Cara Nemuinnya! 1

Apakah elu adalah seorang jomblo yang sudah karatan? Nggak kunjung punya pacar padahal udah nyari kemana-mana tapi nggak ada yang cocok? Padahal muka elu juga nggak jelek-jelek amat. Masalahnya kadang yang lebih jelek mukanya udah punya pacar, sementara elu belum. Apa nih masalahnya? Dimanakah jodoh elu berada?

Tenang khalayak, elu nggak usah khawatir. Nih, gua kasih tips buat nemuin jodoh elu. Apa aja tipsnya?

Gaul Donk Bos!

Tips pertama adalah elu harus mulai bergaul bos. Kalau elu di rumah aja, atau di circle yang itu-itu aja ya nggak bakal ketemu. Mungkin jodoh elu bukan di lingkungan elu sekarang, tapi ada di lingkungan yang lain? Who knows? Tapi jangan cuma gaul aja atau buka circle baru aja. Elu juga harus merubah sedikit bahasa tubuh elu jadi kelihatan lebih ramah. Karena gimana kalau ternyata masalah utama kenapa elu nggak ada yang ngedeketin adalah karena elu kelihatan songong? Maka cara buat bikin orang banyak yang ngedeketin elu adalah dengan memilih bahasa tubuh yang ramah. Enggak, elu sedang nggak berusaha berbohong, tapi elu sedang berusaha memperbaiki diri dan beradaptasi. Itu kemampuan penting tiap manusia lho!

Kalau udah gaul, jangan maen HP men! Elu harus membuka obrolan. Jadilah orang yang asyik tapi nggak sok asyik. Ketahui takaran perbincangan. Jadilah orang yang tahu tapi jangan sok tahu. Pilih momen-momen dimana elu bisa stay cool, tapi di momen-momen tertentu elu muncul. Ogut nggak bisa kasih tahu momennya kayak gimana, soalnya itu perkara timing. Elu harus sadar betul sama timing. Ketika elu nemuin timing yang tepat, maka elu akan jadi pusat perhatian. Nggak perlu dibuat-buat. Karena kalau udah dibuat-buat, jadi aneh.


Jadi Diri Lo Sendiri

Iyak, bener banget Ogut emang udah bilang kalau elu harus bisa memilih bahasa tubuh yang tepat. Mungkin sebagian dari elu mikir “Artinya nggak jadi diri sendiri”. Enggak juga donk. Sekarang kalau elu ketemu orang baru, dan elu orangnya slengekan. Elu mau munculin bahasa tubuh slengekan lu? Nggak sopan donk bos. Kendalikan diri, bukan biar disukai, biar dihargai. Pada momen-momen tertentu elu baru bisa nunjukin diri elu yang sebenarnya. Elu bener-bener jadi diri sendiri.

Ketika elu salah tangkep ama kata “Jadi diri lo sendiri” lu bisa kejebak ama kondisi egois bos! Dan kalau elu udah jadi egois, nggak bakal ada yang mau deket ama elu. Stay cool aja, kendalikan diri dengan baik, pahami timing. Itu yang ogut bilang.


Sabar Bos!!!

Tips terakhir dan paling penting adalah sabar. Nggak gampang emang bos jodoh itu bisa ketemu. Elu musti ngelakuin banyak hal, memperjuangin banyak hal, dan pasti berdarah-darah. Tapi nggak papa, namanya juga berjuang. Nah, kunci dari keberhasilan sebuah perjuangan adalah sebuah kesabaran. Emang bener, ada orang yang tiba-tiba dapet jodohnya dan nikah. Tapi elu kan nggak tahu perjalanan hidup dan cinta si orang itu. Bisa jadi lebih berat dari yang elu pikirin. Dan jodoh itu muncul karena perjuangan yang udah dia lakuin.

Kadang, menurut ogut, jodoh itu sifatnya kayak “Eureka”nya Archimedes. Dia udah nyari ampek botak, nggak nemu. Pas lagi nyantai, eh, ketemu. Kayak gitu tuh jodoh. Jadi, berjuang, jangan rileks aje. Tetep berjuang, nanti pasti bakal ketemu jodoh lu.

Tapi… kalau nggak nemu juga… mungkin emang udah nasib. Sabar ya bos.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap