Jokowi Resmikan Pabrik Esemka, Pabrik Mobil Pertama Yang Ada di Jawa Tengah


Jokowi Resmikan Pabrik Esemka, Pabrik Mobil Pertama Yang Ada di Jawa Tengah 1

Jumat, (06/08/2019) Presiden Jokowi menghadiri Launching Produk dan Fasilitas Produksi PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka), lokasinya berada di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Jokowi bersama dengan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Pencetus mobil esemka Sukiyat, Presiden Direktur Esemka, Eddy Wirajaya dan Beberapa Menteri Kabinet Kerja lainnya. Jokowi melakukan peresmian dengan menekan tomnol sebagai tanda bahwa telah diluncurkan produk mobil niaga Esemka berjenis Pick up Bima 1.200 cc dan Bima 1.300 cc.

Jokowi Resmikan Pabrik Esemka, Pabrik Mobil Pertama Yang Ada di Jawa Tengah 3

Sebelum melakukan peresmian, presiden jokowi sempat meninjau aktivitas pabrik mulai dari depan hingga belakang. Dikutip dari Merdeka.com bahwa “Mobil Esemka ini adalah brand bangsa indonesia, karya anak bangsa sendiri, saya sudah lihat sendiri tadi”, ujar jokowi.

Jokowi Resmikan Pabrik Esemka, Pabrik Mobil Pertama Yang Ada di Jawa Tengah 4

Jokowi juga berharap dengan adanya karya anak bangsa ini maka rakyat indonesia pun dengan antusias akan membeli produk mereka tersebut. Walaupun belum 100 persen menjadi sempurna, bahan baku dari mobil esemka ini adalah berasal dari dalam negeri sendiri. Dia juga berharap ke depannya, produksi bahan untuk mobil esemka ini akan menggunakan bahan baku 100 persen dari indonesia.

Presiden Direktur Esemka, Eddy Wirajaya juga menyampaikan banyak ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat dan pemerintah untuk mendukung karya anak bangsa ini sehingga bisa memproduksi mobil esemka tersebut.

“Esemka ini hanya perusahaan nasional, jadi bukan mobil nasional. Kita bersyukur bisa merintis mobil karya anak indonesia. Semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat boyolali khususnya masyarakat indonesia pada umumnya.” ujar Eddy.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap