Jomblo di Malam Pergantian Tahun? 7 Aktivitas Menyenangkan Ini Bisa Banget Kamu Lakukan!


Jomblo di Malam Pergantian Tahun? 7 Aktivitas Menyenangkan Ini Bisa Banget Kamu Lakukan!

Malam pergantian tahun sebentar lagi akan terlaksana. Tentu sudah banyak rencana yang disusun untuk menyambut malam pergantian tahun. Bagi para pasangan kekasih, mereka akan menghabiskan malam pergantian tahun bersama. Pergi ke suatu tempat atau melakukan kegiatan menyenangkan lainnya.

Lantas, bagaimana dengan para jomlo? Nggak bisa merayakan dong? Eits, tenang aja. Buat para jomlo  nggak usah takut, kamu masih bisa merayakan malam pergantian tahun dengan aktivitas-aktivitas menyenangkan berikut ini kok.

1. Pergi Ke Tempat Ramai

image: unsplash.com

Siapa bilang jomlo nggak bisa pergi ke tempat-tempat perayaan malam ? Bisa dong!

Kamu bisa banget merayakan malam pergantian tahun dengan datang ke tempat-tempat yang ramai, bertemu banyak orang sambil menyaksikan pesta kembang api. Memang sih, mungkin awalnya kamu akan merasa aneh karena sendirian di tengah keramaian atau merasa nggak nyaman karena melihat kumpulan pasangan kekasih, tetapi bisa aja nanti kamu akan mendapatkan teman baru atau ketemu jodoh? Who knows?

2. Buat Pesta Kecil Bersama Teman-teman

image: pexels.com

Sudah mencoba mengundang teman-teman untuk membuat pesta kecil di malam pergantian ? Kalau belum, yuk coba hubungi mereka dan buatlah rangkaian acara untuk menyambut pergantian tahun bersama.

Nggak perlu pergi ke tempat-tempat yang jauh. Cukup berkumpul di halaman rumah kamu atau salah satu rumah temanmu juga seru kok. Jangan lupa untuk membeli beberapa camilan, minuman atau melakukan barbecue sambil mengobrol, bercanda dan membuat permainan yang seru.

3. Kumpul Bersama Keluarga

image: pexels.com

Memiliki kesibukan masing-masing, biasanya membuatmu jarang menemukan waktu yang tepat untuk berkumpul bersama. Nah, momen pergantian tahun ini bisa banget dimanfaatkan untuk kumpul keluarga.

Kamu bisa memulai dengan obrolan ringan tentang hari-harimu, suka duka pekerjaan, kegiatan di sekolah, perkuliahan atau saling bertukar pikiran mengenai rencana-rencana baru yang sudah dipersiapkan untuk tahun yang baru. Jangan lupa, tambahkan acara barbecue agar suasana makin menyenangkan.

4. Menonton Film

image: pexels.com

Menonton film menjadi salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan para jomlo saat malam pergantian tahun. Kamu bisa menonton film favorit ditemani camilan dan minuman kesukaan. Kalau kamu punya hewan peliharaan seperti kucing, anjing atau peliharaan menggemaskan lainnya, kamu bisa banget ajak mereka untuk menemanimu menonton.

Hindari film dengan adegan yang sedih. Pilihlah film yang lucu, penuh tantangan, atau seram dan banyak misteri untuk memacu adrenalin.

5. Membuat List atau Rencana di

image: unsplash.com

Sudah punya rencana atau target pencapaian yang ingin diwujudkan di tahun yang baru? Kalau sudah yuk buat listnya.

Kamu bisa menulis apa saja rencana-rencana atau targetmu di tahun yang baru dan di tahun sebelumnya yang belum tercapai untuk kamu wujudkan. Kamu bisa menuliskannya sambil duduk santai di balkon atau halaman rumah sambil melihat percikan warna-warni kembang api atau indahnya bintang-bintang yang bertaburan di langit.

6. Mengeksplor Hobi

image: pexels.com

Memiliki kesibukan yang cukup padat, membuatmu sulit untuk mengeksplor berbagai hobi yang dimiliki. Nah, libur saat malam ini pas banget untuk kamu isi dengan mengeksplor hobimu.

Apalagi, saat malam orang-orang pasti akan sibuk dengan kegiatan masing-masing, jadi kamu bisa lebih leluasa melakukan berbagai hobi tanpa harus takut akan diganggu.

7. Muhasabah Diri

image: unsplash.com

Ini salah satu kegiatan malam yang penting untuk dilakukan, sebab bisa membawa perubahan yang positif untuk kamu. Saat sendirian, coba deh renungi apa saja kekurangan dan kesalahan yang pernah kamu lakukan sepanjang tahun sebelumnya. Setelahnya, kamu bisa memperbaiki atau menambahkan yang baik untuk kedepannya.

Siapa tahu pula dari renungan ini kamu akan menyadari apa yang membuatmu masih jomlo hingga sekarang, jadi kamu bisa segera memperbaikinya supaya di bisa memiliki pacar baru.

Jadi, bagaimana para jomlo? Sudah tahu kan apa yang bisa dilakukan saat malam nanti? Selamat mencoba dan selamat menyambut !

Baca Juga

Exit mobile version