Kaho Shibuya, Mantan Aktris JAV yang Kini Jadi Cosplayer & Entertainer

Kaho Shibuya, Mantan Aktris JAV yang Kini Jadi Cosplayer & Entertainer

Kamu yang secara berkala suka menonton video-video nakal asal Jepang aka (Japanase Adult Video), besar kemungkinan kamu mengenal salah satu aktrisnya yang bisa dibilang cukup populer di Jepang maupun secara internasional, yakni Kaho Shibuya.

Jika kamu mengikuti sepak terjangnya ataupun mengikuti perkembangannya lewat media sosial, Kaho Shibuya resmi berhenti dari industri pada bulan September 2018 lalu.

Namun tahukah kamu bahwa ternyata Kaho Shibuya merupakan sosok yang tertarik dengan hal-hal berbau Otaku?

Tidak hanya itu, ia bahkan gemar melakukan aktivitas dan telah diundang ke berbagai acara Jejepangan internasional.

Berbicara dengan YouTuber The Man, Kaho Shibuya membagikan cerita dan pengalaman mengapa awalnya ia tiba-tiba ingin menyelam ke industri dan bagaimana ia bisa tertarik aktif dalam dunia per-otaku-an.

Kaho Shibuya, Mantan Aktris JAV yang Kini Jadi Cosplayer & Entertainer
(Kanan)

Sebelum berprofesi sebagai aktris , Kaho Shibuya memiliki pekerjaan sebagai seorang reporter di suatu koran Jepang.

Secara spesifik ia memiliki tugas untuk memberitakan hal-hal olahraga Baseball. Hampir setiap harinya ia harus datang ke stadium Baseball untuk mencari bahan berita, seperti bertemu langsung dengan tim yang sedang bermain saat itu.

Baca juga  Deretan Manga Tahun 2000-an yang Terkenal Pada Masanya

Namun ia juga menjelaskan bahwa pekerjaannya tersebut bisa dibilang membosankan, karena ia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menunggu.

Kurang bahagia karena sulit membagi waktunya, Kaho Shibuya memutuskan untuk berhenti dan mencari pekerjaan lainnya dengan waktu yang lebih fleksibel, yakni masuk ke industri .

Ia melakukan debut video dewasa pertamanya pada bulan November 2014 lalu dengan studio Alice Japan.

Ia mengaku bahwa semenjak berperan sebagai aktris , ia mendapatkan waktu luang lebih banyak yang bisa ia habiskan dengan teman-temannya.

Kaho Shibuya menjelaskan bahwa aktris memiliki pendapatan yang berbeda-beda, ada yang dibayar per-video dan ada juga yang dibayar secara kontrak layaknya pekerjaan.

Namun satu hal yang menarik adalah aktris-aktris yang melakukan debut cenderung dibayar lebih tinggi.

Kaho Shibuya menjelaskan bahwa hal tersebut dianggap seperti kehilangan keperawanan, dan keperawanan sendiri merupakan sesuatu yang dianggap suci bagi masyarakat Jepang.

Baca juga  Inilah Perbedaan Collosal Titan Dan Wall Titan

Ia juga menceritakan bahwa apa yang kamu lihat pada video-video tidak selalu natural, atau banyak adegan-adegan palsu yang tidak terlihat dalam kamera.

Salah satunya seperti adegan creampie atau facial, dimana seringkali mereka menggunakan ‘burung’ palsu dan menyemburkan susu kental ataupun cairan lainnya yang menyerupai sperma.

Kaho Shibuya sendiri mengaku sangat sering melakukan adegan seperti itu, dimana cairan yang sering digunakan adalah susu kental rasa pisang.

Kaho Shibuya setidaknya telah berperan mengisi lebih dari 500 video (red), dimana ia juga menjelaskan bahwa setidaknya ia melakukan 15 adegan dalam satu bulan.

Kaho Shibuya juga memenangkan polling aktris terbaik 2018 versi R18.

Dan pada akhirnya ia pun memutuskan untuk berhenti dari industri , namun tetap ingin menjadi seorang entertainer sekaligus penulis.

Kaho Shibuya sendiri merupakan seorang penikmat dan dari kecil. Semenjak keluar dari industri JAV, ia mulai menyalurkan ketertarikannya tersebut dengan melakukan aktivitas .

Baca juga  Jadwal Rilis Kimetsu No Yaiba Season 2, Misi Uzui Tengen Menyelamatkan Istrinya dari Iblis

Ia mengikuti berbagai acara Jejepangan lokal bahkan diundang sebagai tamu undangan di berbagai acara Expo internasional. Sampai saat ini ia juga telah merilis 2 photobook.

Kaho Shibuya, Mantan Aktris JAV yang Kini Jadi Cosplayer & Entertainer
(Tengah)

Selain bercosplay, Kaho Shibuya juga mulai aktif dalam melakukan akting media mainstream. Salah satunya seperti film Jepang berjudul Little Nights, Little Love yang rilis pada September 2019 lalu.

Selain itu ia juga menjadi penyiar radio dalam acaranya sendiri yang berjudul Kaho Shibuya’s TOKUMORI. Ia juga serta memulai channel YouTube-nya sendiri dengan nama Omochan.

Tidak ketinggalan, Kaho Shibuya juga dikabarkan akan menjadi pengisi suara suatu di waktu mendatang.

Beralihnya Kaho Shibuya menjadi seorang cosplayer tersebut nampaknya direspon dengan baik dengan para fans. Kaho Shibuya sendiri kini bisa lebih dekat dan berinteraksi langsung dengan para fansnya.

Walau mungkin terasa mengecewakan bagi sebagian orang, yang terpenting Kaho Shibuya dapat menggeluti hobinya lebih jauh dan tetap dapat menyenangkan para fans dengan berbagai cosplaynya yang masih sangat seksi.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Moonlight