Kaio Jorge, Titisan Ronaldo dari Santos Brasil

Kaio Jorge, Titisan Ronaldo dari Santos Brasil 1

Salah satu talenta muda asal Brasil, Jorge Kaio yang saat ini berseragam Tim Santos Brasil, menarik perhatian sepak bola dunia berkat skill menawannya, yang diklaim mirip Dengan Legenda timnas Brasil, Ronaldo. Kemampuannya dinilai mirip dengan Ronaldo saat dirinya membawa Brasil juara Piala Dunia U-17 beberapa tahun lalu.

Kaio Jorge
Kaio Jorge

Penampilannya mulai terlihat saat membela timnas Brasil diajang Piala Dunia U-17 lali, dia sukses mencetak 5 gol dan membawa Brasil juara Dunia U-17. Bukan hanya itu saja, pemain berusia 19 tahun itu juga tampil apik di klub yang membesarkannya saat ini, Santos, sekaligus meraih sepatu emas kala itu.

Pemain ini memang sekilas mirip dengan Ronaldo, dilihat dari postur dan gaya bermainnya, tak hanya itu saja kecepatan serta kemampuan mencetak golnya juga mirip sekali Dengan Legenda Brasil tersebut. 

Sejak itulah, Jorge mulai dilirik banyak tim besar di Eropa, dan berambisi membawa pemain muda ini merangsek menjadi pemain bintang, dan bersiap menjadi legenda luar biasa, seperti pendahulunya, Ronaldo.

Kaio Jorge di Klub Santos
Kaio Jorge di Klub Santos

Jorge pun mengakui dirinya tak terlalu tergesa-gesa ingin pindah bermain di Eropa, namun dirinya akan fokus terlebih dahulu di klub sekarang ia bela, Santos, sampai posisinya benar-benar matang dan secara umur masih terlalu muda. Dua klub raksasa Eropa yaitu Chelsea dan Inter Milan disebut-debut sebagai kandidat kuat yang akan meminang Kaio Jorge ke Eropa, disamping itu mengingat kontraknya bersama Santos akan berakhir pada Desember 2021 ini bersama Santos.

Sang agen Bertolucci mengakui dirinya sebagai agen yang telah banyak membawa pemain muda asal Brasil dan menjadi pemain bintang Dunia, seperti David Luiz, Willian. Bertolucci dinilai telah sukses mengantar pemain muda Brasil ke arena terbaiknya, sekaligus mengasah bakat pemain muda bertalenta tinggi ke kancah Internasional sekaligus menjadikannya legenda sepakbola dunia.

Kaio Jorge 
Kaio Jorge 

Chelsea dan Inter Milan berminat memboyongnya ke Eropa, mengingat usianya yang masih belia, dia masih perlu adaptasi dengan klub lamanya, demi mengasah skillnya agar nantinya lebih siap dan matang bermain di kancah Eropa. Pemain dengan kecepatannya, mampu menorehkan hasil memuaskan kala membawa Brasil menjuarai Piala Dunia U-17, sekaligus membawa namanya meraih sepatu emas kala itu.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra K