Kalau ada Tanda-tanda Ini, Berarti Hatimu Beku!

Kalau ada Tanda-tanda Ini, Berarti Hatimu Beku!

Dingin adalah sikap dimana seseorang udah nggak peduli lagi perasaan orang lain kayak gimana. Istila gampangnya adalah dia kayak baal aja. Atau mati rasa. Jadi dingin nih ya, kalau ogut terjemahin, itu kayak psikopat tapi dalam skala yang jauh lebih kecil. Nih, ogut kasih tahu ciri-ciri dingin . “penyakit “ ini berbahaya!

Ucapanmu Lebih Ke “Merendahkan Orang”

Orang yang dingin , biasanya semua ucapannya nggak ada yang membangun. Nggak ada yang berusaha bikin orang yang sedang dia ajak bicara terangkat. Dia akan memberikan banyak alasan, mulai dari itulah kenyataannya, omongan elu nggak lebih pahit dari kenyataan adn pembelaan lainnya. Tapi, apapun pembelaannya, elu tetep nggak boleh begitu. Karena elu jadi menjatuhkan. Kalau memang mau mengkritik, berikanlah kritik yang membangun dan dengan cara yang baik.

Baca juga  Arti Terdalam Sebuah Cinta

Nggak Punya Belas Kasihan

Biasanya, orang yang hatinya udah beku itu nggak punya rasa belas kasihan lagi ke orang lain. Dia nggak mau bantu orang yang lagi butuh bantuan. Bahkan ketika itu terjadi di depan matanya. Dia bener-bener cuek abis. Bahkan nggak ngerasain belas kasihan sama sekali. Ini merugikan banget lho gais! Nilai kemanusiaannya jadi hilang. Jangan begini ya gais!

Baca juga  12 Alasan Mengapa Hubungan Terbaik Diawali dari Persahabatan

Sulit Maafin Orang

Orang yang hatinya beku juga susah maafin orang. Emang sih, emang nggak mudah maafin orang apalagi kalau udah nyakitin banget. Tapi seiring berjalannya waktu, seharusnya kamu perlahan akan bisa memaafkan orang tersebut. Jadi cobalah untuk membuka dan membuat hatimu lebih hangat atas permintaan maaf orang lain.

Bodo Amat Sama Sikapmu

Orang yang hatinya beku udah pasti nggak peduli lagi sama pikiran orang atas sikapnya. Di satu sisi ini bisa menguntungkan kalau nggak ada tanda yang lain. Karena emang sesekali kita perlu buat nggak peduli apa kata orang. Tapi kalau keseringan dan sampek nggak bersosial, itu udah parah. Nanti bisa memunculkan tanda-tanda yang lain. Jadi jangan gitu yak!

Baca juga  Bingkai Hati Untuk Mu

Jangan sampek ya gais! Kalau kalian udah ngerasain kalian punya sikap kayak gitu, mending segera diperbaiki. Sikap dingin itu nggak baik. Sangat amat merugikan kalian dan juga orang lain. Elu bole bodo amat sama siapapun, tapi kalau elu udah ngerugiin orang lain, harusnya elu berubah jadi lebih baik.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.