Kalau Di Jepang, Inget 4 Etika Ini Biar Nggak Norak!

Kalau Di Jepang, Inget 4 Etika Ini Biar Nggak Norak!

Setelah ini kalian mau ? Bakal kemana kalian? Di dalam negeri atau di luar negeri? Mungkin bisa jadi salah satu tujuan kalian. Tapi ingat, ada peribahasa yang mengatakan bahwa dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung.

Nah, sebelum kalian berangkat ke , kalian harus memahami etika-etika sederhana ini. Nih, ogut kasih tahu apa aja.

Jangan Makan Sambil Jalan

Kalau Di Jepang, Inget 4 Etika Ini Biar Nggak Norak!

Ogut pikir ini nggak cuma di . Di negara kita sendiri saja makan sambil jalan itu tidak disarankan. Meskipun nggak sangat ketat pelarangannya. Tapi kalau di , usahakan jangan makan sambil jalan. Biasanya kalian akan tergoda untuk makan sambil jalan ketika ada di area street food. Nah, makan sambil jalan it nggak sopan disana. Jadi, duduk aja dulu atau berdiri saja dan berhenti.

Baca juga  5 Fakta Unik Yang Jarang Diketahui Orang Mengenai Yakuza Jepang, Ada Tes Tertulis!

Jangan Ngasih Tip

Kalau Di Jepang, Inget 4 Etika Ini Biar Nggak Norak!

Kalau di Indonesia atau di negara lain, ngasih tip mungkin suatu hal yang lumrah bahkan terkesan baik. Tapi berbeda kalau di . Kalau di , kalian nggak boleh ngasih tip ke karyawan restoran. Kenapa? Karena tip itu bagi orang adalah sesuatu yang tidak sopan dan membingungkan. Bahkan mereka bisa merasa tersinggung dengan pemberian tip itu. Kalau kalian puas dengan pelayanan di pelayan, atau restoran, cukup ucapkan terima kasih. Lumayan kakn, bisa jadi lebih hemat.

Baca juga  Apa yang Terjadi Jika Amerika Serikat Tidak Terlibat Perang Dunia 2?

Pelanin Suara Di Transportasi Umum

Kalau Di Jepang, Inget 4 Etika Ini Biar Nggak Norak!

Negara yang sangat teratur dan rapi ini juga punya sebuah peraturan tak tertulis di transportasi umum mereka. Jadi, kalau kalian ada di transportasi umum, pastikan kalian tidak menerima telepon. Ketika kalian menerima telepon, itu artinya kalian akan berisik dan mengganggu kepentingan banyak orang. Kalau terpaksa harus mengangkat telepon, usahakan ditutup mulutnya biar nggak berisik. Intinya jangan berisik kalau di transportasi umum.

Jangan Buka Pintu Taxi Sendiri

Kalau Di Jepang, Inget 4 Etika Ini Biar Nggak Norak!

Saat kalian memutuskan untuk memakai taxi berkeliling di , kalian akan mendapati taksi yang berbeda. Taksi disana rapi, supirnya pakai jas, dan sarung tangan putih. Jadi, beda banget lah sama di Indonesia. Nah, satu hal yang penting ketika naik beberapa taksi disana adalah jangan buka pintu sendiri. Kenapa? Karena pintu mereka kebanyakan otomatis. Kalau kalian buka pintu sendiri, kalian bisa menyinggung supir taksinya.

Baca juga  8 Destinasi Wisata Terbaik di Tidore, Cocok Buat Liburan!

Itu tadi beberapa etika yang perlu kalian tahu ketika berada di . Jadi, biar nggak norak dan malu-maluin, pastikan kalian tahu etika-etika sederhana ini ya!

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.