Kalibrasi Alat Radioterapi Menjadi Pengaruh Penting Kesembuhan Penyakit Kanker

Kalibrasi Alat Radioterapi Menjadi Pengaruh Penting Kesembuhan Penyakit Kanker

Tidak dapat dipungkiri bahwa kanker adalah penyakit urutan keenam paling mematikan tingkat global tahun 2019 menurut World Health Organization (WHO). Kematian akibat kanker trakea, kanker bronkus, dan kanker paru-paru telah meningkat dari 1,2 juta jiwa menjadi 1,8 juta jiwa.

Baca juga  Hindari Kematian dengan Mengetahui Tanda-Tanda Kanker Payudara dan Pencegahannya

Pertama-tama, perlu dipertimbangkan efektivitas alat radioterapi (terapi radiasi dan kemoterapi) sebagai pengobatan pasien kanker setiap kali alat akan digunakan.

Tidak hanya menyembuhkan, tetapi alat radioterapi juga memiliki efek samping yang buruk jika kapasitas radiasi yang terpancarkan kepada pasien tidak tepat (precise). Jika pancaran radiasi mengenai tubuh pasien melebihi dosis serap manusia, akan membuat stamina pasien menurun.

Baca juga  Ini Loh !!! Alasan Kenapa Kalian Perlu Memakai Sunscreen

Sehingga, efek samping pasca pengobatan radioterapi pasien juga akan semakin parah/meningkat yang dapat menyebabkan pasien terbaring lemah, dan bahkan berkemungkinan sampai meninggal.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Laura Regita