“Kami Terluka Dan Menderita”. Pertandingan ARSENAL vs CHELSEA. Apakah ARSENAL Akan Semakin Terpuruk?


“Kami Terluka Dan Menderita". Pertandingan ARSENAL vs CHELSEA. Apakah ARSENAL Akan Semakin Terpuruk? 1

Sampai pertandingan ke-14, Arsenal masih berada di bawah tekanan yang meningkat tajam. Dengan urutan klasemen sementara, dimana The Gunners (julukan Arsenal) yang masih mendekam di urutan ke-15 dalam tabel Liga Premier Liga Inggris. Mereka juga tersingkir dari Piala Carabao dengan kekalahan telak yaitu 4-1 di perempat final di kandang melawan Manchester City pada hari Selasa kemarin.

Arsenal mengalami kehampaan tanpa kemenangan secara beruntun dalam tujuh pertandingan klasemen papan atas, dengan hanya meraih dua poin sejak mengalahkan Manchester United di Old Trafford pada 1 November 2020 silam. Arteta sebagai arsitek Arsenal sendiri mengatakan bahwa “kemenangan derby London atas tim Chealsea yang diarsiteki Frank Lampard, akan menjadi obat yang sempurna sebelum melawan tim yang juga sedang berjuang di papan bawah klasemen, yaitu Brighton & Hove Albion dan West Brom Albion”.

“Kami Terluka Dan Menderita". Pertandingan ARSENAL vs CHELSEA. Apakah ARSENAL Akan Semakin Terpuruk? 3

Tim The Gunners Arsenal saat ini kehilangan semangat dikarenakan kekalahan beruntun tersebut. Butuh “banyak energi” untuk mencoba dan membangkitkan semangat timnya yang sedang berjuang. Mikel Arteta mengatakan bahwa mengalahkan Tim Chelsea pada Boxing Day akan menjadi “obat terbaik” untuk “penderitaan” Arsenal dalam periode perayaan “penting”. Manajer Arsenal berkata: “Saat ini, yang terbaik dilakukan adalah dengan menjaga tim tetap bersama, dengan menjaga tim tetap hidup dan menjadi sebuah tim, bukan sekelompok pemain. Dibutuhkan banyak energi karena ketika Anda kalah dalam pertandingan sepak bola, Anda harus tetap menyemangatinya.

“Kami Terluka Dan Menderita". Pertandingan ARSENAL vs CHELSEA. Apakah ARSENAL Akan Semakin Terpuruk? 4

Mereka, untuk mengumpulkan mereka. “Anda harus membuat mereka semua bersikap positif satu sama lain, untuk tidak menyalahkan satu sama lain atau faktor eksternal saat segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik. “Hal terbaik yang bisa dilakukan ketika Anda memiliki situasi seperti itu adalah dengan memiliki kemungkinan untuk melakukan hal-hal di luar jalur, menyatukannya dalam perubahan keadaan. Tetapi saat ini dengan [pembatasan] Covid-19, kami tidak dapat melakukannya, dan mungkin kami tidak akan dapat melakukannya dalam beberapa saat.

“Kami harus mencoba cara lain, tetapi saya harus mengatakan untuk para pemain agar benar-benar menaruh energi antusiasme yang tinggi untuk tidak kehilangan apapun yang telah yang kami bangun. Tetapi hal itu membutuhkan banyak energi karena kami mengalami kekalahan dalam pertandingan”. “Setiap pertandingan menjadi beban yang berat di pundakmu, banyak kekecewaan dan orang-orang yang menderita. Kami terluka dan menderita dan kami harus bisa kembali, mulai percaya lagi dan mencoba untuk mendorong para pemain. Kemudian mereka merespons dan bersemangat untuk bertanding. “Obat terbaik, atau lebih baik daripada apapun yang bisa terjadi di luar apa yang kami miliki, adalah menang melawan Chelsea.”

Arsenal sekarang hanya berada empat poin di atas zona degradasi. Dan Arteta tahu mereka harus membalikkan keadaan ini jika ingin berada di jurang degradasi. “Saya pikir perlu tujuh hingga delapan hari ke depan yang akan menjadi moment penting untuk melihat ke mana kami akan melangkah di Liga Premier Inggris.” kata orang Spanyol itu.

Semoga Arsenal bisa kembali berjaya seperti dulu lagi.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

ahyar anak muare

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap