Kamu Introvert dan Susah Jatuh Cinta? Mungkin Ini Alasannya!


Kamu Introvert dan Susah Jatuh Cinta? Mungkin Ini Alasannya! 1

Orang introvert adalah tipe orang yang nggak bisa bergaul dengan baik. Ia bukan pemalu, kadang orang introvert emang merasa nggak nyaman aja untuk berada di kerumunan dan say hi ke banyak orang. Mereka lebih suka menyendiri, asyik dengan dirinya sendiri, dan terkadang banyak orang mengira mereka anti sosial.

Nah, sifat ini juga mempengaruhi dunia percintaan mereka. Biasanya orang introvert itu susah banget punya pacar. Iya nggak? Bukan karena mereka nggak laku, tapi karena… nih, ogut kasih alasannya!

Pemilih

Pertama adalah karena orang introvert itu luar biasa pemilih. Mereka betul-betul memilih siapa yang boleh masuk ke lingkaran terdekat mereka. Tak semua orang bisa masuk ke lingkaran terdekat mereka dan bikin mereka nyaman. Nah, karena pemilih itu, kadang ada kriteria-kriteria khusus yang sulit sekali dimiliki banyak orang yang ada di sekitar si introvert.

Nggak Gampang Percaya

Orang introvert itu juga nggak gampang percaya. Mereka biasanya tidak langsung mempercayai apa yang orang bilang atau orang lakukan. Butuh waktu dan kesabaran tingkat tinggi bagi orang yang ingin mendekati orang introvert. Tapi sekali membuat mereka percaya, maka orang introvert akan sangat percaya pada kalian. Tapi… kalau kalian membohongi mereka, habis sudah. Nggak akan ada kesempatan kedua.

Trauma

Biasanya, orang introvert itu pernah disakiti sehingga ia nggak gampang percaya atau memberikan hatinya pada orang baru. Ingat dengan apa yang ogut bilang di atas bahwa mereka itu sulit percaya dan ketika sudah percaya akan sangat percaya dan kalau udah dikhianati, ia nggak akan pernah percaya lagi? Nah, ini maksudnya. Mereka akan trauma. Karena trauma itu yang kemudian membuat mereka menahan diri untuk berhubungan dengan siapapun. Yang bikin trauma satu orang yang kena efeknya bisa ke siapapun yang mencoba berhubungan sama dia.

Nyaman Sendiri

Atau, si introvert ini hanya nyaman aja sendirian. Ada banyak orang introvert yang begitu. Mereka malah berhadapan, beradaptasi, mengubah diri, atau berpura-pura dihadapan orang lain. Sehingga mereka lebih nyaman sendiri. Atau, mereka merasa bisa menyelesaikan semuanya sendiri, jadi mereka sendiri aja.

Dari sekian alasan itu, mana yang kamu banget, hai para introvert? Apakah kalian pemilih? Bukan? Atau kalian trauma karena pernah disakiti? Bukan juga? Atau terlalu nyaman sendiri? Coba cari tahu kenapa kalian sulit jatuh cinta? Kalau udah tahu alasannya, jadi tahu gimana menanggulanginya. Semangat menemukan cinta ya!


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments