Kamu Kutu Buku? Nih, Pekerjaan yang Cocok Buat Kalian!

kutu buku

Biasanya, orang adalah orang yang pendiam dan sulit untuk bersosialisasi. Sekali lagi, itu kebanyakan. Meskipun begitu, ada juga yang nggak begitu. Dia tetep suka baca buku, tapi nggak susah bersosialisasi. Nah, dalam dunia kerja, biasanya ini agak sulit mendapatkan yang cocok. Bukan karena bentuk kerjanya, tapi karena lingkungannya. Kalau kerja kan kita harus bersosialisasi?

Nah, kadang anak agak sulit mendapatkan yang cocok. Terus, kalau nggak ada yang cocok, nggak kerja donk? Gimana? Tenang, nih, ogut kasih kerjaan yang cocok buat .

Blogging

Kamu Kutu Buku? Nih, Pekerjaan yang Cocok Buat Kalian!

pertama yang cocok buat seorang adalah menjadi blogger. Nah ini cocok banget. Biasanya, itu juga orang yang suka nulis kan? Nah, dari pada kalian menunggu novel atau cerpen kalian dimuat dan itu bisa jadi lama, kalian bikin aja sendiri blog pribadi. Terus tulis karya kalian disana dan promosiin. Ada banyak orang yang kayak gini kok. Misalnya Raditya Dika. Dia awalnya blogger lho! Sebelum kemudian jadi seperti sekarang.

Baca juga  Ini Dia Tips Sederhana Untuk Membangkitkan Semangat Kerja

Pustakawan

Kamu Kutu Buku? Nih, Pekerjaan yang Cocok Buat Kalian!

kan suka banget sama buku ya? Nah, kerja sebagai pustakawan adalah surga bagi para . Kenapa? Ya jelas lah, tiap hari mereka akan berhadapan dengan buku. Kalian yang bahkan bisa duduk di perpus, baca buku gratis sebanyak-banyaknya dan tetep dibayar. Enak kan? Tapi, kalian harus punya skill lain. Yakni manajemen. Entar kalau baca doank, dipecat juga ente sob.

Baca juga  5 Hal dalam Karir yang Disesali oleh Pria

Penulis

Kamu Kutu Buku? Nih, Pekerjaan yang Cocok Buat Kalian!

Ini adalah yang paling relevan sama orang kutu buku. Karena dia suka baca buku, jadi seharusnya dia suka . Kalian bisa menjadi penulis novel, penulis cerpen, penulis puisi, dan lain sebagainya. Tapi emang agak sulit sih. Kenapa? Karena butuh karya yang menggemparkan dan bagus biar diterima oleh penerbit. Untuk awalan, kalian bisa jadi content writer dulu.

Editor

Kamu Kutu Buku? Nih, Pekerjaan yang Cocok Buat Kalian!

Editor adalah yang bisa jadi paling menyenangkan buat kalian para kutu buku. Kenapa? Karena modal utama dari ini adalah membaca. Nah, kutu buku pasti sudah sangat terlatih membaca kan? Cocok banget ini. Tapi, syarat lain, kalian harus teliti, dan paham KBBI dan EYD dengan baik.

Baca juga  5 Resiko Menunda Pekerjaan Bagi Para Freelancer

Jadi buat yang kutu buku, jangan takut. Pasti ada buat kalian kok. Lagian, bagus banget kebiasaan membaca itu. Karena membaca buku membuka jendela yang baru di pengetahuan kalian. Jadi, lanjutkan juga kebiasaan membaca itu. Tapi, ingat, dunia nggak cuma yang ada di buku. Hadapi juga dunia yang terhampar di depan mata kalian yak! Semangat!

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.