Kandungan yang Harus di Hindari Oleh Kulit Sensitif

Kandungan yang Harus di Hindari Oleh Kulit Sensitif

adalah istilah untuk mendeskripsikan kondisi yang mudah mengalami iritasi akibat reaksi berlebihan terhadap berbagai faktor, seperti udara atau bahan kimia dalam produk perawatan atau pembersih .

Biasanya memiliki keluhan yang disebabkan terlalu sering berganti produk dan perawatan yang berlebihan. Mengganti produk terus-menerus dan terlalu sering melakukan pengelupasan mati dapat merusak pertahanan , bukannya membangun perlindungan yang kuat untuk  .

Maka jika kamu tipe sensitif, kamu perlu perhatikan kandungan yang terdapat dalam skincare dan kosmetik yang kamu gunakan. Berikut beberapa kandungan yang harus dihindari bagi yang memiliki .

Baca juga  Cara Sederhana Memutihkan Wajah Bagi yang Memiliki Kulit Sensitif

Alkohol

Alkohol merupakan kandungan yang kuat dan keras bagi . Dapat menyebabkan sangat kering. Tapi tidak semua alkohol itu buruk, seperti alkohol lemak memiliki rantai yang panjang dan berlilin sehingga dapat melembabkan . Alkohol juga dapat mengiritasi mulai dari yang ringan sampai yang berat tergantung dari bahan alkohol dan bahan lainnya yang terkandung bersamaan. Alkohol biasanya terdapat pada toner, krim dan jenis skinker lainnya.

Baca juga  5 Tips Membuat Kulit Tetap Bersih & Sehat Selama Bulan Puasa

 

Parfum

Walaupun wangi aromanya menyejukkan namun bahan ini harus dihindari oleh kulit yang sensitif. Karena dapat menyebabkan beberapa reaksi pada kulit,seperti inflasmasi dan bahkan bisa melemahkan lapisan terdalam kulit. Biasanya terdapat pada sebagian produk untuk menutupi aroma bahan kimia.

 

Paraben

Paraben biasa digunakan untuk bahan pengawet pada produk kosmetik dan farmasi. Paraben bisa mencegah timbulnya jamur dan bakteri serta menjaga kualitas produk. Namun bagi paraben bahkan bisa menyebabkan iritasi berlebihan. Biasanya terdapat pada sebagian produk kosmetik dan skincare.

Baca juga  Ternyata, Hanya Butuh 4 Tahap Untuk Kulit Sehat dan Berseri

 

Oxybenzone

Oxybenzone merupakan bahan kimia yang sering ditemukan di tabir surya dan berperan mengganggu keseimbangan hormon pada wanita. Baiknya memilih sunscreen yang mengandung zinc oxide atau titanium oxide yang lebih efektif melindungi kulit dari sinar UV dan melembutkan. Biasanya terdapat pada tabir surya (sunscreen).

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Deviafr