Kapal Tongkang Terombang ambing di Pantai Jepara

Kapal Tongkang Terombang ambing di Pantai Jepara

Sebuah kapal tongkang mengalami insiden di perairan tepi pantai Sekembu, Di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Diduga Kapal tongkang yang berangkat dari PLTU jepara menuju ke Semarang ini hilang kendali setelag terkena ombak besar setinggi hampir 3 meter yang melanda perairan Jepara.

Hal itu dibenarkan oleh pihak terkait, membenarkan bahwa telah terjadi insiden terdamparnya kapal tongkang disekitar pantai di Jepara.Disinyalir, kapal tongkang mengalami lepas kendali karena hembasan ombak yang sangat besar di wilayah tersebut, dan semula kapal tersebu memang akan berlayar menuju ke Pelabuhan Semarang, tanpa membawa apapun atau muatan apapun atau dalam keadaan kosong.

Kapal Tongkang Terombang ambing di Pantai Jepara

Tepatnya pada tanggal 10 Januari 2022, pada jam 10 malam, awalnya kapal ini berlayar dari PLTU di Jepara yang akan berangkat menuju ke dermaga Semarang, Jawa Tengah, namun di sela perjalanan, ada masalah yang dialami diantaranya karena ada alat nelayan yang menghalau laju atau menganggu laju kapal, sehingga laju kapal menjadi lambat.Kemudian pada esok harinya, cuaca memburuk, dimana ombak tinggi menghempas lautan perairan Jepara, sehingga Kapal harus berjibaku dan akhirnya hilang kendali.

Kapal Tongkang Terombang ambing di Pantai Jepara

Kemudian hal mencengangkan terjadi, dimana kapal yang akan mengevakuasi tongkang tersebut malah harus menyelamatkan diri, karena cuaca yang buruk, sementara kapal tongkang yang terdampar justru ditinggal dan dibiarkan terkena ombak yang besar dan belum dapat dievakuasi. 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Cha Cha