Kapten Angkatan Darat Terjebak di Dunia Yang Penuh Monster


Kapten Angkatan Darat Terjebak di Dunia Yang Penuh Monster 1

Seorang prajurit Amerika harus mencari jalan pulang menuju dunianya setelah ia terdampar disebuah dunia baru yang dipenuhi monster

Kapten Angkatan Darat Terjebak di Dunia Yang Penuh Monster 3

Disebuah dunia yang lain, ada sebuah kapal yang berlayar diatas gurun. Keheningan kapal kemudian di usik oleh kedatangan monster dari dalam pasir. Ditengah usaha untuk lolos dari monster tersebut, salah satu kru kapal harus terpisah dari timnya.

The Hunter (Pemburu) terdampar dan tertinggal dari krunya
The Hunter (Pemburu) terdampar dan tertinggal dari krunya

Di dunia nyata, Kapten Angkatan Darat Amerika Serikat, Natalie Artemis dan timnya sedang mencari tim tentara yang hilang di gurun. Dalam perjalanan, mereka menemukan sebuah batu-batu yang berjajar rapi di tengah gurun. Tak lama kemudian, tiba-tiba terjadi badai yang menarik mereka ke portal ke Dunia Baru di mana mereka menemukan sisa-sisa tentara yang hilang dan kendaraan mereka.

Tim yang barusan terjebak di Dunia Baru mencoba mencari jalan keluar. Tak disangka, pergerakan mereka memancing kedatangan monster, Diablos yang berada dibawah gurun. Saat monster mendekati, Pemburu yang terdampar di tempat tersebut mengamati mereka, dan menembakkan sinyal peringatan. Tidak tahan terhadap peluru dan granat, Diablos menyerang dan membunuh beberapa anggota regu.

Artemis dan timnya diserang Diablos
Artemis dan timnya diserang Diablos

Para anggota militer yang selamat bersembunyi di sebuah gua, di mana mereka diserang oleh sekelompok Nerscyllas. Semua anggota tim terbunuh kecuali Artemis, yang bertemu dengan Pemburu ketika mencoba melarikan diri.

Artemis kemudian dijadikan tahanan oleh Pemburu. Karena tidak tahan, Artemis menyerang Pemburu dan terjadilah pertarungan sengit diantara mereka. Tak lama, akhirnya mereka dapat berdamai dan bekerja sama.

Artemis dan Pemburu mulai bekerjasama
Artemis dan Pemburu mulai bekerjasama

Artemis mengetahui bahwa ada sebuah portal disebut Sky Tower yang dapat mengantarkannya kembali ke dunia nyata yang terletak di seberang gurun. Untuk mencapai portal tersebut, Pemburu dan Artemis harus membunuh Diablos untuk menyeberangi gurun dengan aman. Kemudian Artemis belajar cara bertarung menggunakan senjata milik Pemburu dan membantunya memasang jebakan untuk Diablos.

Jebakan milik mereka berhasil dan penyerangan berlangsung dengan cepat. Meskipun begitu, Pemburu harus terluka parah dan harus ditandu oleh Artemis melewati gurun. 

Artemis dan Pemburu memulai latihan untuk membunuh Diablos
Artemis dan Pemburu memulai latihan untuk membunuh Diablos

Mereka berdua akhirnya mencapai sebuah oasis yang dihuni oleh makhluk herbivora yang disebut Apceros. Ketika malam datang kawanan Apceros datang menyerang mereka berdua. Untungnya, mereka diselamatkan oleh awak kapal si Pemburu. Kapten kapal memberitahu Artemis jika Sky Tower dibangun oleh peradaban pertama yang menghuni Dunia Baru. Para pendiri menara menggunakan para monster untuk melindungi menara tersebut. Kapten kapal meminta Artemis untuk bekerja sama membunuh Rathalos. Artemis setuju untuk membantu membunuh Rathalos agar dia bisa pulang.

Artemis dan Pemburu telah berhasil menemukan oasis
Artemis dan Pemburu telah berhasil menemukan oasis

Dalam pertempuran berikutnya melawan Rathalos, Artemis jatuh melalui ke dalam portal yang muncul secara acak sehingga ia kembali ke dunia nyata. Sayangnya, portal tersebut tidak segera tertutup sehingga Rathalos muncul dan mulai membuat kekacauan. Rathalos kemudian menyerang militer yang menyelamatkan Artemis. Meskipun sempat melawan, kekuatan militer masih kalah melawan Rathalos. Artemis pun segera bangun menyerang Rathalos. Tak lama, Pemburu dan Kapten kapal datang menuju dunia nyata membantu Artemis menyerang Rathalos.

Rathalos yang sedang marah ketika portal dunia baru menyala
Rathalos yang sedang marah ketika portal dunia baru menyala

Meskipun dia memiliki kesempatan untuk tinggal, Artemis memutuskan untuk kembali ke Dunia Baru dan tetap bersama para Pemburu untuk melindungi dunia nyata dari monster lain. 

Dalam adegan mid-credit scene, Palico datang untuk membantu melawan Gore Magala, sementara itu ada sosok berjubah yang mengamati pertempuran dari atas menara.

Artemis menyerang Rathalos di dunia nyata
Artemis menyerang Rathalos di dunia nyata

Secara keseluruhan, film ini cukup bagus dengan dibintangi Milla Jovovich, tokoh utama di series Resident Evil dan Tony Jaa, tokoh utama dalam film Thailand berjudul Ong-Bak.

Jika dilihat dari ide cerita, tidak terlalu baru jika membahas monster dari dunia yang lain. Alur cerita juga biasa dan terkesan tergesa-gesa namun masih bisa dirangkum dengan apik. Pengenalan tokoh dan karakter juga masih kurang luas dan terbatas dicerita tersebut tanpa background story dari masing-masing karakter.

Penilaian dari saya untuk film ini adalah 8/10. Meskipun ceritanya masih kurang menarik bagi saya, tapi grafik film dan penggambaran monster cukup keren. Dengan munculnya sosok misterius diakhir film, sepertinya akan ada sekuel. Semoga sekuel film ini bisa menjawab misteri yang belum terjawab dari film ini. 


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Adriel Prastyanto

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap