Karakter Yang Mesti Ada Di Dalam Diri Jika Ingin Mendapat Hasil Yang Konsisten

Karakter Yang Mesti Ada Di Dalam Diri Jika Ingin Mendapat Hasil Yang Konsisten 1

Semua orang pasti ingin mendapatkan hasil terbaik dalam sebuah persaingan atau sesuai target. Ketika ia sudah mendapatkan hasil terbaik, sebagian orang sulit baginya untuk tetap mempertahankan hasil itu.

Sebagai contoh, jika kita ingin mendapatkan uang yang banyak atau maksimal dalam bekerja, lalu ketika kita sudah mendapatkannya, kita malah melupakan proses yang telah dilalui. Hingga, adakalanya suatu hasil yang sudah didapat malah hilang dan kita kembali lagi untuk berjuang dari titik nol.

Berikut ini sifat-sifat atau karakter-karakter yang mesti ada didalam diri kalian agar hasil yang didapat tetap konsisten.

1. Bersyukur

Karakter Yang Mesti Ada Di Dalam Diri Jika Ingin Mendapat Hasil Yang Konsisten 3

Pertama, sifat atau karakter pribadi yang bersyukur. Saat kita mendapat suatu hadiah dari seseorang, apa yang kalian pertama kali ucapkan padanya? Tentu saja rasa terima kasih. Begitu pun ketika kita mendapat hasil yang diinginkan, pertama-tama ucapkanlah terima kasih sebagai bentuk syukur kepadanya. Atau pekerjaan lainnya sebagai bentuk bersyukur kita. Semua hal pasti didapat atas karunia Tuhan, dikirim lewat seseorang dan diberikan kepada kalian.

Lalu, apakah sifat ambisius itu tidak bersyukur dengan apa yang didapat? Memang sifat ambisius bukan merupakan sifat yang buruk, tetapi alangkah baiknya untuk tetap bersyukur dengan apa yang telah didapatkan sebelumnya. Kemudian, kalian bisa melanjutkan lagi perjungan untuk mendapat target pencapaian yang lebih.

2. Dermawan

Karakter Yang Mesti Ada Di Dalam Diri Jika Ingin Mendapat Hasil Yang Konsisten 4

Kedua, sifat dermawan juga penting bagi kita agar terhindar dari sifat rakus dan kikir. Memberi sesuatu juga sangatlah mulia, tentu saja dengan niat yang tulus dan tidak riya atau melakukannya dengan harapan dipuji orang lain.

Misalnya kita mendapat harta yang lebih, sisihkanlah untuk disedekahkan sesuai bagiannya. Karena dalam harta kita ada bagian orang lain didalamnya. Memberi sesama tidak akan membuatmu miskin. Sesungguhnya apa yang kita dapat akan menjadi lebih berkah dan berlipat ganda rezekinya.

3. Tanggung Jawab

Karakter Yang Mesti Ada Di Dalam Diri Jika Ingin Mendapat Hasil Yang Konsisten 5

Kita harus bisa bertanggung jawab dengan pencapaian yang kita buat. Awalnya kita benar-benar menginginkan sesuatu sesuai target, eh ketika sudah tercapai malah dibiarkan begitu saja.

Misal, kita ingin menghafal seluruh kosakata bahasa inggris, ketika sudah hafal semuanya kita malah membiarkan begitu saja dan tidak diulang-ulang lagi, tidak diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar tidak lupa. Berarti kalian itu tidak memiliki sifat atau karakter bertanggung jawab dengan sesuatu.

Jadi, kita sebisa mungkin harus bertanggung jawab dengan pencapaian yang kita buat. Jika kita diberi kelebihan untuk mendapat ilmu lebih banyak, sebarkan dan ajarkanlah kepada orang lain, itu juga merupakan tanggung jawab daripada seseorang yang berilmu.

4. Rendah Hati

Karakter Yang Mesti Ada Di Dalam Diri Jika Ingin Mendapat Hasil Yang Konsisten 6

Rendah hati atau tidak sombong juga suatu hal yang penting jika kita ingin mendapatkan hasil yang konsisten atau bahkan ingin mendapat sesuatu yang lebih. Karakter rendah hati membuat kita tidak merasa bahwa sudah menjadi seseorang yang hebat, sudah menjadi orang yang tinggi. Pasti ada diluar sana orang-orang yang lebih hebat dari kita. Hanya saja kita tidak mengetahui nya.

Rendah hati ialah suatu sikap menyadari keterbatasan kemampuan diri, dan ketidakmampuan diri sendiri, sehingga dengannya seseorang tidaklah mengangkuh, dan tidak pula menyombong.

Jika kita menyikapi sifat rendah hati dalam artian lain, rendah hati bisa menjadi suatu motivasi untuk kita lebih berjuang dan ikhtiar untuk lebih baik kedepannya. Seperti jika mencari ilmu, kita tidak cepat puas dan berbangga diri dengan ilmu yang didapat, tapi menjadikan motivasi kita untuk lebih giat untuk mencari ilmu dari mana saja.

Terapkanlah sifat atau karakter tadi di dalam diri masing-masing. Tetaplah berusaha dengan giat dan pantang menyerah. Jangan sampai lupa proses tapi malah selalu mengingat hasil.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

waperkejoe

   

Seorang pelajar yang hobi menulis dan membaca.