Kartu Merah Kontroversial Ronald Koeman

Kartu Merah Kontroversial Ronald Koeman

Kabar mengejutkan saat laga kontra Cadiz, dimana sang arsitek Balugrana atau julukan , mendapatkan usiran dari wasit yang memimpin pertandingan saat laga berjalan kedua tim.

Kartu Merah Kontroversial Ronald Koeman

akhirnya tak mampu mencuri poin penting dilaga tersebut, hasil imbang 0-0 harus diterima kedua tim dengan berbagi poin pada Jumat 24/2021 yang dihelat di markas Cadiz Nuevo Mirandilla.

Koeman diusir wasit keluar lapangan

Kartu Merah Kontroversial Ronald Koeman

Namun hal menarik terjadi dimana pasca pengusiran Koeman ke pinggir lapangan oleh sang wasit, ia diketahui juga mendapatkan kartu merah.

Yang pahitnya lagi, Koeman sendiri harus menerima hal tak mengenakkan kala timnya hanya bermain dengan 10 pemain saat Pertandingan memasuki babak kedua. 

Tak hanya Koeman saja yang dapat kartu, namun juga pemainnya, Frenkie de Jong juga mendapat kartu merah akibat akumulasi dua kartu kuning yang ia dapat dipertandingan tersebut.

Baca juga  5 Prediksi Villareal vs Manchester United: Villareal Serang Celah Man United?

Ia pun akhirnya juga disuruh pergi wasit, dan derita pun semakin bertambah ketika dimenit akhir Koeman di usir oleh wasit dengan kartu merah kontroversial.

Koeman mengaku heran dengan kartu merah yang diterimanya. Menurut arsitek asal Belanda itu, dia hanya mempertanyakan adanya dua bola di lapangan.

Kartu Merah Kontroversial

Kartu Merah Kontroversial Ronald Koeman

Koeman sejatinya mengatakan jika kartu merah itu sebuah kartu merah tanpa alasan seperti tak beraturan saja.

Apalah benat ini sebuah tatanan dengan mengusir tanpa ada alasan yang tepat. Kita melihat bagaimana yang terjadi jika ada dua buah bola yang ada di lapangan namun kenapa mereka mengusir saya secara tidak jelas. Ujar Koeman dilansir dari Marca.

Reaksi Koeman

Kartu Merah Kontroversial Ronald Koeman

Melihat kejadian itu tentunya Koeman sangat geram dengan ulah wasit dimana saat itu timnya butuh kemenangan atau poin penting demi tetap mengejar persaingan di La Liga bersama Real Madrid.

Baca juga  Saat Feyenord Juara Eredivisie Musim 2016/2017

Ia mengaku saat itu timnya dalam kondisi yang tidak baik dimana belum juga menang dalam laga ketiga kali beruntun mereka dan harus kehilangan poin sempurna.

Hal ini sangat berdampak bagi tim dan Koeman sendiri, ia sangat kecewa Baulgrana kembali meraih hasil buruk, sikap dingin Koeman yang dianggap kontroversi bagi sebagian pihak.

Ia tak bisa berkata-kata banyak atas apa yang dialaminya bersama timnya. Yang dipertanyakan adalah peluang beberapa kali yang gagal mereka ambil untuk dikoncersi menjadi sebuah gol, namun alhasil hasil terakhir ditangan mereka sendiri.

Target Juara dan Klasemen

Melihat beberapa hasil dipertandingan terakhir ini, benar benar sedang mengalami masalah besar, apalagi bukan hanya dari sisi keuangan saja namun juga performa tim yang belum optimal dengan target utama pasti adalah merengkung gelar juara La Liga.

Baca juga  Sejarah Panjang Juventus, Klub Terbaik Liga Italia

Target utamanya juara bukan lagi empat besar kini Barca harus tertahan di posisi ke tujuh klasemen dengan Raihan poin 9 sementara di peringkat atas ada Real Madrid yang masih berada di atas klasemen sementara La Liga.

Sementara Cadiz berada di urutan ke 14 dengan Raihan 6 poin. Tambahan satu poin ini juga cukup berharga bagi Cadiz yang bisa menahan imbang klub sebesar

Mungkin butuh beberapa amunisi masukan bagi untuk tim yang saat ini dibesut oleh Ronald Koeman, dengan banyaknya pro kontra yang masuk diharapkan kembali meraih hasil positif  Dilaga laga berikutnya ini bukan menjadi sebuah persoalan cukup besar jika memang ada solusi terbaik.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Irfan