[Kasus Study] Apakah Domain Gratis Freenom Bisa Di Approve Adsense ?


[Kasus Study] Apakah Domain Gratis Freenom Bisa Di Approve Adsense ? 1

Adsense adalah mitra terbaik dalam memonetisasi blog. Rata-rata para blogger bisa mendapatkan uang dari blog ya dari hasil monetisasi melalui google adsense.

Cara addsite google adsense 2020

Bukan sebuah rahasia lagi bagi para blogger yang ingin memonetisasi dengan adsense. Dari adsense inilah para blogger bisa meraup jutaan rupiah perbulan dari blog. Tetapi dalam memonetisasi blog,google adsense punya peraturan dan kebijakan sendiri. Maka dari itu,sebelum mengajukan blog untuk di monetisasi,alangkah baiknya cek dahulu “apakah blog kita melanggar kebijakan program adsense” ?

Membangun sebuah blog bukan berarti hanya menulis semata. Ada beberapa faktor penting dalam membangun dan mengembangkannya. Salah satu faktor berkembangnya blog bukan saja hanya artikel yang berkualitas,tetapi ada faktor lain,yaitu domain. 

Apa itu domain ?

[Kasus Study] Apakah Domain Gratis Freenom Bisa Di Approve Adsense ? 3

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi server komputer agar lebih mudah diingat daripada menggunakan IP (Internet Protokol) address. Agar website / aplikasi onlinenya dapat dengan mudah diakses oleh pengunjung, maka pemilik website tersebut harus menggunakan domain.

Nama domain merujuk pada sederet nama yang diketik oleh para pengunjung situs di kolom pencarian agar situs Anda bisa terbuka dan dapat diakses. Nama domain mengarahkan web browser ke server yang menyimpan berbagai resource. Tanpa nama domain, orang-orang akan mengetikkan alamat IP server untuk mengakses situs Anda.

Sudah paham kan arti domain !!

Langkah yang biasa kita lakukan dalam membuat blog adalah memiliki domain sendiri. Meskipun bisa membuat blog tanpa harus beli domain,tetapi saya sarankan harus memiliki domain sendiri agar kita lebih luas dalam mengatur blog kita.

“Freenom” salah satu penyedia domain gratis

[Kasus Study] Apakah Domain Gratis Freenom Bisa Di Approve Adsense ? 4

Domain gratis yang diberikan freenom adalah sebagai berikut ;

  • GA
  • TK
  • CF
  • ML

4 list domain diatas dibagikan secara gratis oleh freenom kepada siapa saja yang ingin menggunakannya. Meskipun banyak opini yang menyebutkan bahwa domain gratis freenom sudah dianggap spam oleh google. Namun tidak menutup kemungkinan untuk mencobanya,toh gratis.

 

Apakah domain gratis freenom bisa approve adsense ?

Banyak sekali pertanyaan masuk kepada saya tentang hal “apakah domain gratis dari freenom seperti .ga .cf .ml .tk bisa di approve adsense ?

Sebetulnya apapun domainnya bisa di approve oleh adsense dengan catatan tidak melanggar ketentuan dan kebijakan adsense.

Berarti anda beropini bahwa domain gratis freenom bisa di approve adsense donk ??

Ya betul sekali. Saya bukan hanya berani beropini,tetapi juga berani dalam hal membuktikan bahwa domain gratis freenom bisa di approve adsense.

Dari judul artikelnya saja kita sudah paham bukan ? Ini kasus study bukan tutorial. Jadi pasti ada solusi ketika sudah melakukan sebuah kasus study.

 

Pengalaman menggunakan domain gratis freenom

Saya pribadi sudah sekitar satu tahun yang lalu menggunakan domain gratis dari freenom untuk moneysite saya yang sekarang yaitu REANGBLOGE. Saya semula ingin mematahkan beberapa opini terhadap orang yang mencekal bahkan mengucilkan domain gratis dari freenom. Dan pada saat itu juga saya langsung membuat blog dengan domain gratis freenom.

Setelah saya membuat blog dengan niche download dan tutorial,saya rajin update artikel setiap hari (minimal 1 artikel). Singkat cerita pun 3 bulan sudah berlalu domain dan beberapa artikel sudah terindeks dengan visitor (page view) pada saat itu sekitaran 1000-1100 visitor perharinya. Jika kalian belum paham cara menjaring visitor agar datang ke blog kalian,maka kalian bisa membaca dahulu disini

Dengan sangat optimis dan percaya diri saya beranikan untuk mengajukan blog ke google adsense. Kalo pertama kali pengajuan ditolak adsense itu hal yang wajar. Jadi bukan sebuah halangan untuk berhenti memonetisasi blog.

Setelah pengajuan pertama di tolak,pengajuan kedua pun hasilnya sama,ketiga pun masih tetap ditolak. Dan yang ke empat inilah domain gratis freenom bisa di approve oleh google.

[Kasus Study] Apakah Domain Gratis Freenom Bisa Di Approve Adsense ? 5

Ini bukti nyata bukan hanya sebuah wacana belaka.

Sampai saat ini pun saya masih menggunakan domain itu sebagai domain “emas” karena saya berhasil mematahkan opini mereka. Domain reangbloge066.ga di approve pada tahun 2019 dan dibanned 2019 karena saya yang haus eksperimen gila 😀


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

REANGBLOGE.MY.ID

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments