Kaum Insomnia Patut Coba 5 Tips Ini

Kaum Insomnia Patut Coba 5 Tips Ini

Kaum Insomnia mari merapatkan barisan! Saya yakin tidak hanya saya yang sering kali menjumpai kejadian niat mau tidur tapi matanya seger kayak habis makan pedes.

Kalau dipikir lagi kenapa bisa-bisanya susah banget buat tidur? padahal misalnya besok harus mulai aktifitas pagi. Kebiasaan kaya gitu biasanya jadi bikin ganggu waktu untuk besok paginya, karena kalau ada kegiatan pasti jadi ngantuk banget menjelang siang.

Nah maka dari itu, saya mau ngasih tips buat kalian yang suka susah tidur supaya harinya damai tentram selalu, Cobalah lakukan hal ini! semoga saja ampuh!

1. Jangan tidur siang!

Tidur siang bisa jadi salah satu penyebab kalian jadi susah tidur kalau malam. Karena waktu siang udah pules banget tidur kan, jadinya waktu malam tiba jadi seger banget. Ingat, kalian bukan lagi anak kecil yang kalau lagi main siang bolong dipanggil ibu untuk bobo siang dulu.

Jadinya usahakan jangan tidur siang kalau nggak mau malam jadi kalong dan paginya susah bangun.

2. Jangan banyak pikiran

Banyak pikiran ini bisa jadi penyebab kalian susah tidur waktu malam. Karena, ketika badan kalian udah niat buat istirahat tapi otak kalian terlalu bekerja keras untuk tetap mikir, jadinya nggak sinkron.

Coba untuk bikin otak, badan dan hati kalian satu paham; supaya selaras punya niat untuk istirahat dan akhirnya bisa tidur.

3. Nggak kuat minum kopi? Mending nggak usah!

Pernah dengar tidak, kalau kopi suka bantu kalian untuk begadang? ini benar. Untuk sebagian orang yang kurang cocok minum kopi biasanya kalau malam jadi susah tidur. Jadi buat kalian yang sebelumnya sudah tahu kalau minum kopi kalian suka susah tidur, ya udah jangan main-main buat minum kopi. 

4. Kalau udah ngantuk jangan ada kata “naggung”

Sering nggak sih, ketika lagi mengerjakan aktifitas tertentu entah itu beresin tugas atau beresin kerjaan tapi mata udah merem melek saking ngantuknya. Terus, kita berusaha kuat untuk tetap sadar karena nanggung, nah itu juga jadi bikin kalian susah tidur nantinya.

Mungkin itu ya rasanya di prank sama mata sendiri, kalau mata bisa ngomong mungkin dia bilang “tadi suruh tidur malah berusaha bangun, rasain sekarang susah tidur”.

5. Bikin suasana tempat tidur senyaman mungkin

Ini bisa bikin kalian jadi sosok yang teratur juga, kalian coba bikin suasana kamar senyaman mungkin. Misalnya kalian coba nyalakan lampu tidur supaya tidak terlalu terang dan jadi cocok untuk posisi tidur.

Lalu kalau tertarik, kalian bisa pasang aromaterapi ruangan supaya dapet nuansa yang lebih relax, dan yang paling penting coba putar lagu yang bikin kalian bisa tidur, biasanya lagu yang cepat bikin tidur itu mirip-mirip kaya lagu Rehat milik Kunto Aji.

Nah itulah 5 tips buat kalian yang sering ngerasa susah tidur kalau malam. Istirahat yang cukup itu penting banget apalagi kalau kalian harus berkegiatan besok paginya. Tips ini mungkin akan lebih ampuh kalau kalian kombinasikan dari semua tips itu. Semoga dari penjelasan itu dapat membantu kalian keluar dari jiwa-jiwa mengalong!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

wanda widian