Kaum Mendang-Mending, Kenalan Dulu Dengan iPhone SE Terbaru. Sudah 5G !

Kaum Mendang-Mending, Kenalan Dulu Dengan iPhone SE Terbaru. Sudah 5G !

Dapur dunia tidak habis-habisnya menghasilkan produk terbaru yang cukup menyita minat dari masyarakat.

Baru saja Inc meluncurkan produk “ekonomis” terbarunya yang ke-3. Produk yang pertama kali lahir di tahun 2016 ini adalah hape low budget yang ditawarkan kepada penggemar yang lebih mementingkan utilitas dan simplisitas, namun juga menuntut penggunaan terkini.

yang memiliki tajuk SE ini memiliki arti sebagai “Special Edition”, dimana selain mengusung tampilan yang kompak, SE 2022 ini telah disematkan CPU A15 Bionic Chip.

Berdasarkan beberapa sumber, CPU A15 Bionic Chip ini diklaim berhasil ngebut sampai dengan 1,8 kali kecepatan CPU 8 yang duluan hadir pada tahun 2017.

Chip ini pertama sekali diperkenalakn tahun lalu, sebagai chip untuk 13. Selain itu, dengan chip terbaru ini, penggunaan baterai bisa lebih hemat.

Jaringan

Dari speknya, SE terbaru ini sudah mampu bermain pada jaringan . Apa saja keuntungan dari sambungan pada jaringan ? Ya, tentunya segala kegiatan dalam berkomunikasi akan lebih smooth dan lancar.

Selain itu panggilan dengan video mode akan lebih cepat dan jelas dari generasi sebelumnya. Bagi sesama pengguna pasti sudah tidak asing dengan fitur FaceTime, dengan dukungan jaringan akan dapat menikmati penggunaan fitur ini secara HD.

Baca juga  Cara Mengganti Tema dan Mendownload Konten di Instagram

Tampilan Fisik

Berdasarkan laman resmi .com, SE 2022 ini memiliki tiga pilihan warna, yaitu Red (merah), Starlight (putih) dan Midnight (hitam). Kapasitas yang ditawarkan antara lain 64GB, 128GB dan 256GB.

Ukuran yang diusung dengan panjang 5,54 inch, lebar 2,65 inch, dan tebal 0,29 inch, tergolong kompak didalam genggaman. Beratnya yang hanya 144 gr dan ukuran layar 4,7 inch, sama seperti kita membawa sebungkus biskuit. Body shape masih membulat mengikuti jenis 8 dan SE terdahulu.

Tata letak dan jenis kamera belakang dari SE generasi ketiga ini pun tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Hanya dari segi kemampuannya saja yang telah mengalami peningkatan, antara lain 12MP Wide Camera dengan f/1,8 aperture dan dibungkus dengan Sapphire Crystal Lens Cover.

Kamera ini sudah mampu menghasilkan video recording hingga ukuran 4K dengan kecepatan hingga 60 frame/second.

Picture by Apple.com
Picture by .com

Kamera depan mampu menghasilkan photo sebesar 7MP dengan f/2.2 aperture. Untuk video recording yang dihasilkan maksimal di 1080p HD video dengan kecepatan hingga 30 frame/second.

Kamera depan ini dilengkapi dengan Cinematic Video Stabilization, lumayan buat selfie mode-nya sista-sista selebgram yang belum mampu membeli hape Bubble.

Baca juga  Kebingungan, Ternyata Banyak Negara Meminta Apple untuk Menghapus Aplikasi Judi dari App Store

Near Field Communication

Ketika kita sudah mulai mengoleksi kartu-kartu digital yang mewajibkan kita mengisi dari dompet-dompet digital, ini tentu diperlukan.

Belum tentu hape middle class dapat dilengkapi dengan fitur NFC ini, perlu mengocek kantong lebih dalam demi menikmati ini di hape-hape flagship.

Sementara , sejak generasi kedua, SE telah disematkan fitur NFC ini. Fitur ini sangat berguna pada saat ingin mengisi ulang kartu digital untuk membayar tol, akan tetapi sistem yang ada di minimarket Rest Area sedang error.

Pada situasi tersebut, hape dengan fitur NFC dan aplikasi dompet digital bisa disambungkan dengan kartu tol yang kita pegang.

Cukup tempelkan dan hidupkan fitur NFC, sambungkan keduanya dan masukkan sejumlah kredit yang anda inginkan. Sangat membantu dan memudahkan. 

Power and Battery

Lagi-lagi dengan alasan menghindari timbunan limbah elektronik, tidak melengkapi perangkat pengisi daya di ini.

Pengguna diharapkan bisa menggunakan perangkat pendukung tersebut dari koleksi iPhone terdahulu atau bisa membelinya secara terpisah. Tapi untuk kabel USB-C Lightning masih diberikan di dalam box.

Baca juga  HP Rino 6 Pro 7.1 Inc Infinity O Screen 5G

Secara efisiensi, 2022 dengan tagline “Love The Power, Love The Price” ini mampu mengisi daya sebanyak 50% dalam waktu 30 menit dengan adaptor 20 Watt ke atas. Tidak perlu berlama-lama menunggu jika anda sedang terburu-buru.

Sekali pakai, 2022 dapat memutar video playback hingga 15 jam dan video streaming hingga 10 jam lamanya.

Price

2022 dengan 15 memang belum tersedia di Indonesia secara resmi. Produk yang diluncurkan secara virtual pada tanggal 8 Maret kemarin, sudah dibanderol dengan harga “murah”-nya.

Harga hape ini dibagi ke dalam tiga tingkat sesuai dengan kapasitas memory yang diusung masing-masing hape.

2022 64 GB from US$429 (Rp. 6.166.875)

2022 128 GB from US$479 (Rp. 6.885.625)

2022 256 GB from US$579 (Rp. 8.323.125)

(Kurs US$1 = Rp. 14.375,-)

Bagi anda yang sudah tidak sabaran, tentunya bisa langsung memesan ini dari situs resminya secara online.

Jangan lupa bayar pajak supaya bisa diaktifkan di Indonesia melalui Bea Cukai dan Kemkominfo. Hindari tawaran hape-hape black market yang tidak kita ketahui asal-usulnya. Selamat berbelanja.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Danawa Kalana