Kawasan Teras Malioboro 1, Ikon Baru Wisata Belanja Yogyakarta

Kawasan Teras Malioboro 1, Ikon Baru Wisata Belanja Yogyakarta

Jika kita berkunjung ke Yogyakarta, disana terdapat tempat yang merupakan ikon wisata belanja terbaru yang lokasinya tepat di salah satu destinasi wisata terfavorit di Yogyakarta yaitu Kawasan Jalan Malioboro.

Tempat itu tak lain adalah Kawasan Teras Malioboro 1 yang merupakan tempat relokasi seluruh pedagang kaki lima (PKL) yang sebelumnya berjualan di sepanjang Jalan Malioboro.

Adapun Kawasan Teras Malioboro 1 ini diresmikan pada tanggal 26 Januari 2021 oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X bersama Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi dan menempati eks gedung bioskop Indra yang berlokasi di Jalan Margomulyo seberang pasar Beringharjo.

Baca juga  Porodesan, Randulanang, Jatinom, Klaten Kenapa disebut Porodesan?

Dengan arsitektur bangunannya yang megah dihiasi ornamen tradisional Yogyakarta, serta dengan halamannya yang cukup luas dan rapi.

Membuat Kawasan Teras Malioboro 1 ini menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi oleh masyarakat dan wisatawan dalam rangka berbelanja, berswafoto, dan bahkan hanya untuk sekedar bersantai ria saja menikmati kenyamanan Yogyakarta.

Kawasan Teras Malioboro 1 ini ditempati oleh berbagai macam PKL yang banyak menawarkan berbagai macam jenis dagangan, yang pastinya akan membuat tertarik para pengunjung untuk membelinya.

Baca juga  5 Makanan Khas Jogja yang Enak dan Murah di Jamin Nagih!

Mulai dari aneka kuliner tradisional Yogyakarta, cemilan, sampai makanan khas Timur Tengah seperti kebab.

Serta para PKL di Kawasan Teras Malioboro 1 ini banyak menawarkan berbagai macam produk yang unik dan menarik seperti pakaian tradisional khas Jawa mulai dari batik, sorjan, blangkon, dan tidak ketinggalan juga para PKL di Kawasan Teras Malioboro 1 yang juga banyak menawarkan berbagai macam aneka T-Shirt bertemakan Yogyakarta.

T-Shirt yang banyak ditawarkan para PKL ini juga berkualitas baik dengan desain yang kekinian, dan sangat cocok untuk dipakai oleh para kawula muda.

Baca juga  Libur Idul Fitri Melonjak Naik, Tamu Hotel di Yogyakarta Naik Dari Tahun Sebelumnya

Tak ketinggalan juga berbagai macam aksesoris dan souvenir yang ditawarkan seperti aneka macam kerajinan kulit seperti dompet dan sabuk, gantungan kunci, hiasan dalam ruangan, serta bebagai macam miniatur yang berkaitan dengan Yogyakarta dan otomotif.

Setiap hari, Kawasan Teras Malioboro 1 ini ramai dikunjungi oleh berbagai macam pengunjung baik dari masyarakat Yogyakarta, wisatawan dari berbagai macam daerah di Nusantara, bahkan wisatawan mancanegara.

Sejak pertama didirikannya, Kawasan Teras Malioboro 1 ini diharapkan dapat memajukan sektor UMKM di Yogyakarta terutama dengan adanya program unggulan Dinas  Koperasi dan UKM DIY yaitu SiBakul Jogja.

Demikian ulasan mengenai Kawasan Teras Malioboro 1 ini. Jangan lupa berkunjung dan majukan sektor UMKM Jogja !

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

ahmad rido