Kebiasaan Baik yang Bisa Kamu Lakukan di Pagi Hari

Kebiasaan Baik yang Bisa Kamu Lakukan di Pagi Hari 1

Mood dan semangat kamu dalam menjalani hari biasanya juga dipengaruhi oleh kondisi dan kegiatan-kegiatan yang kamu lakukan sesaat setelah bangun tidur. Keadaan tubuh dan kegiatan-kegiatan yang kamu lakukan sesaat setelah bangun tidur sangat krusial untuk mengatur mood dan semangat kamu dalam menjalani aktivitas harian. Rutinitas pagi yang positif dapat mengatur mood dan semangat kamu dalam keadaan baik yang juga berpengaruh terhadap produktivitas kamu.

Berikut merupakan kebiasaan baik yang dapat kamu masukkan ke dalam daftar rutinitas pagi kamu untuk membantu membentuk mood, semangat, dan perasaan kamu dalam kondisi yang baik.

1. Jangan langsung membuka ponsel

Ketika kamu baru bangun tidur, usahakan jangan langsung mengecek ponsel. Mengecek ponsel, seperti membuka pesan dari surel ataupun aplikasi pesan lain apalagi membuka media sosial, sesaat setelah kamu bangun tidur dapat memberikan tekanan pada pikiran yang akan membuat perasaan kamu menjadi tidak nyaman dan tidak senang. Selain itu, langsung mengecek ponsel sesaat setelah bangun tidur juga dapat berpengaruh pada waktu produktivitas kamu.

2. Merapikan tempat tidur

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Daripada bermain ponsel, merapikan tempat tidur sesaat setelah bangun tidur akan jauh membuat kamu mendapatkan suntikan energi. Kegiatan merapikan tempat tidur tampak seperti hal yang sederhana. Namun, kebiasaan ini ternyata memiliki efek psikologis, lho. Berhasil merapikan tempat tidur akan memberikan efek puas dan bangga kepada diri sendiri bahwa satu tugas telah diselesaikan. Hal ini juga akan mendorong kamu untuk segera menyelesaikan tugas-tugas berikutnya. Selain itu, merapikan tempat tidur juga dapat membantu membentuk pikiran kamu menjadi lebih tenang dan teratur. Keadaan tempat tidur yang rapi akan memberikan vibes positif untuk pikiran kamu.

3. Minum air putih

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Minum air terutama air putih sesaat setelah bangun tidur bermanfaat untuk detoksifikasi. Selain itu, rutin mengonsumsi air putih sesaat setelah bangun tidur dapat membantu menjaga kesehatan kamu, seperti meningkatkan metabolisme, menjaga kesehatan pencernaan, dan sebagainya yang dapat membuat kamu lebih nyaman untuk menjalani hari.

4. Olahraga ringan

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Olahraga ringan di pagi hari dapat membantu meningkatkan energi, menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar, untuk bekal menjalani aktivitas harian kamu. Tidak perlu olahraga berat, olahraga ringan seperti peregangan otot hingga yoga dasar sudah sangat cukup untuk memulai kebiasaan baik di pagi hari.

5. Membuat jurnal atau jadwal kegiatan

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Membuat jurnal atau jadwal kegiatan yang akan kamu lakukan akan membantumu dalam menentukan skala prioritas dan mengatur waktu. Selain itu, dengan rutin membuat jurnal atau jadwal kegiatan ini dapat membentuk pola pikir kamu menjadi lebih terstruktur.

6. Sarapan

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Sarapan menjadi salah satu hal yang sering dilewatkan banyak orang. Alasannya pun bermacam-macam. Mulai dari yang tidak sempat karena terburu-buru hingga melewatkan sarapan karena merasa tidak lapar. Padahal, sarapan menjadi salah satu sumber energi kita untuk menjalani aktivitas. Selain itu, sarapan juga dapat menjaga fokus dan konsentrasi kita, sehingga sangat disayangkan apabila hari kamu tidak berjalan baik hanya karena kamu melewatkan sarapan.

Selain kegiatan di atas, kebiasaan apa yang sudah kamu lakukan tiap pagi?

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

inayakh