Kebiasaan-Kebiasaan Baru yang Baik Dilakukan Selama Pandemi


Kebiasaan-Kebiasaan Baru yang Baik Dilakukan Selama Pandemi 1

Covid 19 pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China, dan telah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Covid 19 adalah penyakit yang mengganggu sistem pernapasan, mulai dari flu hingga infeksi paru-paru, bahkan dapat menyebabkan kematian. Penyebaran dari Covid 19 ini sendiri sangatlah cepat, seperti jika seorang yang reaktif menyentuh seorang lainnya yang non-reaktif, jika antibodi non-reaktif itu lemah maka ia akan dengan mudah tertular.

Kebiasaan-Kebiasaan Baru yang Baik Dilakukan Selama Pandemi 3

Dengan adanya Covid 19, banyak yang melakukan kebiasaan-kebiasaan baru. Kebiasaan-kebiasan baru seperti lebih rajin mencuci tangan, menggunakaan masker, berolahraga, memasak, hingga menonton berbagai tontonan. Dan juga sejak adanya pandemi ini banyak diantara kita berjemur. Berjemur di pagi hari sangatlah banyak manfaatnya seperti dapat meningkatkan kesehatan tulang, meningkatkan kekebalan tubuh, dan banyak manfaat lainnya.

Kebiasaan-Kebiasaan Baru yang Baik Dilakukan Selama Pandemi 4

Sejak diterapkannya Work From Home (WFH) banyak diantara kita dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berolahraga. Kebanyakan dari kita berolahraga seperti berlari atau jogging, dan bersepeda. Dengan berolahraga imun kita akan menjadi lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit, dan juga dengan berolahraga dapat mengurangi berbagai resiko penyakit kronis, dapat meningkatkan energi.

Sejak adanya Covid 19 banyak diantara kita yang lebih peduli terhadap kesehatan, yang dulunya jarang mencuci tangan menjadi lebih rajin mencuci tangan setiap setelah melakukan berbagai aktivitas, menggunakan masker jika keluar rumah, dengan menggunakan masker dapat memperkecil virus-virus yang menyerang ke tubuh seseorang tersebut. Kebiasaan ini sangatlah jarang dilakukan sebelum adanya pandemi ini, sangatlah sedikit yang memiliki kesadaran akan hal tersebut. Banyak yang menyepelakan hal kecil tersebut. Hal kecil yang sangatlah mudah dilakukan tetapi sulit untuk dilaksanakan.

Covid 19 membuat banyak diantara kita berubah kebiasaannya, dari yang dulunya jarang dirumah hingga harus melakukan apapun dirumah. Tanpa terkecuali, yang dahulunya jarang berkumpul dengan keluarga hingga sering menghabiskan waktu bersama keluarga.. Banyak cara untuk kita menghabiskan waktu dirumah seperti memasak hingga membuat suatu hal yang baru contohnya, membuat dalgona coffee, dessert, bahkan ada yang berjualan karena tidak ada pemasukan.

Dimasa pandemi ini banyak yang memulai usaha-usaha baru, mulai dari yang berjualan secara offline hingga berjualan secara online. Banyak yang memulai berjualan dengan menjual dessert box, menjual kopi, dimsum, dan banyak lainnya. Tidak ada alasan untuk bermalas-malasan disaat pandemi ini.

Sejak diberlakukannya PSBB yang membuat kita tidak bisa bisa berpergian, sehingga kita banyak menghabiskan waktu dirumah. Banyak diantara kita menghabiskan waktunya dengan melakukan berbagai kegiatan, seperti yang dahulunya tidak sering menonton, sejak adanya pandemi ini banyak yang jenuh dirumah saja sehingga mereka mulai menonton. Menonton juga memiliki manfaat, dengan kita menonton kita dapat menambah wawasan.

Saat menonton yang biasanya menggunakan subtitle Indonesia diubah menjadi subtitle berbahasa inggris atau lainnya, dengan begitu dapat menambah kosa kata baru disaat kita menonton. Dari menonton film maupun drama kita dapat mempelajari berbagai hal, seperti pada drama korea itaewon class, start-up, Pegasus market, dan banyak lainnya yang memperkenalkan cara mulai berbisnis dan cara mempertahankan bisnis tersebut. Tidak hanya pada drama korea saja film barat pun banyak yang memperkenalkan cara berbisnis seperti pada film yang berjudul “The founder” yang menceritakan tentang hidup Richard dan Maurice McDonald, yang memulai bisnis dari gerai kecil hingga sekarang terdapat dimana-mana. Dan banyak tontonan lainnya yang memiliki banyak manfaatnya seperti mengajarkan kita tentang kesehatan dan berbagai hal lainnya.

Oleh karena itu, walau selama pandemi dirumah saja tidak ada alasan untuk kita bermalas-malasan. Banyak kebiasaan-kebiasaan baru yang baik dilakukan selama pandemi ini seperti, rajin mencuci tangan, berolahraga, memasak, dan banyak hal lainnya. Juga banyak hal-hal yang dahulunya jarang dikerjakan menjadi lebih sering dikerjakan, dan yang dahulunya jarang dirumah menjadi lebih sering dirumah.

Saat kita telusuri banyak manfaat-manfaat dari berbagai aktivitas-aktivitas kecil seperti menonton dan membaca. Dari menonton kita dapat mengetahui hal-hal yang baru seperti mengetahui cara mulai berbisnis, tentang kesehatan, dan masih banyak lainnya. Dari membaca kita juga dapat mengetahui berbagai hal dan dapat juga menambah kosa kata baru.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Savinatunnajah

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments