Kecelakaan Pesawat Sriwijaya SJ 182 harus Jadi Evaluasi


Kecelakaan Pesawat Sriwijaya SJ 182 harus Jadi Evaluasi 1

Tepat tanggal 9 Januari 2021 kemarin, pesawat Sriwijaya SJ 182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu saat hendak menuju Pontianak dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Kejadian ini sudah berkali-kali terjadi di Indonesia. Sekitar 2018 silam, pesawat Lion Air juga jatuh di perairan Karawang hendak terbang ke Pangkalpinang.

Dari kejadian tersebut, sudah sangat layak dan seharusnya kita dorong terus utamakan keselamatan penumpang dari segalanya kepada setiap maskapai penerbangan dan pemerintah kita yang ada.

Tidak ada kata lain bahwa keselamatan adalah yang utama dan terutama. Kejadian jatuhnya pesawat SJ 182 harus jadi evaluasi penuh buat kita. Harus jadi pelajaran berharga buat kita untuk keselamatan udara yang tetap terjaga.

Apalagi transportasi udara adalah moda transportasi pilihan rakyat masa kini karena faktor kecepatan sampai tujuan. Selain itu, didalam pesawat juga nyaman tempatnya dan pelayanan para pramugari juga bagus. Kita sangat menginginkan keselamatan juga semakin lebih baik agar transportasi penerbangan menjadi primadona masyarakat.

Pemerintah juga dalam hal ini harus terus memperhatikan segala aspek dalam moda transportasi penerbangan tersebut. Pemerintah juga harus memperhatikan segala aspek apa yang penting untuk menjamin keselamatan penumpang.

Sudah sangat memprihatinkan ketika banyak nyawa melayang akibat jatuhnya pesawat. Saya pribadi begitu bersedih dan sangat prihatin bahkan ketakutan dengan mendengar dan menyaksikan kabar tersebut setiap hari di televisi.

Bagaimana keluarga korban Sriwijaya Air yang menangis histeris mendengar kabar keluarga, anak, sahabat maupun teman mereka harus meregang nyawa ketika Sriwijaya SJ 182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Kita berharap ada langkah nyata memperbaiki moda transportasi udara.

Jika perlu diciptakan teknologi canggih untuk mencegah kecelakaan transportasi udara yang sangat sering terjadi. Jujur saja, kita tak akan pernah sanggup melihat sesama kita bersedih sekali dengan menyaksikan pesawat udara yang harus jatuh dan membawa korban nyawa.

Tidak ada kata lain harus ada perbaikan terhadap moda transportasi udara kita. Evaluasi harus dilakukan dan itu wajib agar masyarakat juga nyaman memakai moda transportasi udara di Indonesia.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Juandi M

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments