Kedatangan Smartphone 5G Diprediksikan Akan Mengalahkan 4G Pada Tahun 2023

Kedatangan Smartphone 5G Diprediksikan Akan Mengalahkan 4G Pada Tahun 2023

Dengan berjalannya waktu mengiringi yang terus berkembang, dikabarkan Smartphone dengan kekuatan akan menjadi sebuah tren di masa depan.

Menurut laporan terbaru dari Canalys, Smartphone yang telah di dukung dengan kekuatan akan terjual lebih banyak dibanding dengan smartphone 4G di tahun 2023 mendatang. Tetapi, menurut Vice President of Mobility Canaly Nichole Peng, munculnya tentunya akan memakan waktu lebih lama untuk keluar dibanding dengan jaringan 4G sebelumnya.

Baca juga  5 Pemanfaatan Virtual Reality Paling Kreatif di Dunia

Kedatangan Smartphone 5G Diprediksikan Akan Mengalahkan 4G Pada Tahun 2023

Di lansir dari Cnet, “Selain itu pemanfaatan jauh lebih kompleks daripada generasi jaringan sebelumnya, untuk mewujudkan di luar MBB (Mobile Broadband) yang telah di sempurnakan”.

Dilaporkan bahwa negara yang akan mengadopsi dan menjadi tuan rumah untuk pemasok alat – alat dari akan berada di China dan sebagai vendor smartphone dengan kekuatan 5G.

Baca juga  Sony Menarik Perhatian Konsumen Dengan Sebutan Smartphone Mungil

“Adopsi tumbuh pesat di China berkat peta jalan pemerintah yang jelas dan kemampuan finansial operator yang baik”, ujar Nichole.

Menurut Canalys, ponsel 5G akan mencapai pengiriman sekitar 800 juta unit di tahun 2023 mendatang dan memiliki pangsa pasar global sebesar 51,4%. Dari semua jumlah itu, kemungkinan China akan menyumbang sebesar 34%, sedangkan Amerika Utara akan menyumbang 18,8% untuk pengirimannya.

Baca juga  Bersiap - Siap, Pengguna Ponsel Akan Rugi Karena IMEI

Selain itu, sejak perangkat pertama kali di keluarkan pada tahun ini sudah membawa total pengiriman hingga 1,9 miliar. Di beberapa smartphone sendiri yang sudah mendapat dukungan jaringan kekuatan 5G adalah Samsung Galaxy S10 5G, LG V50 ThinQ, OnePlus 7 Pro, Oppo Reno 5G dan Moto Z4 Motorola dengan mod Moto 5G.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng