Kegiatan yang Mampu Mengurangi Rasa Bosan Saat #dirumahaja

Kegiatan yang Mampu Mengurangi Rasa Bosan Saat #dirumahaja 1

Sudah lebih dari sepekan sejak pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masrayakat (PPKM) akibat pandemi Covid-19. Pasti rasa bosan sudah mulai muncul dan hasrat ingin keluar rumah sudah meronta-ronta. Di bawah ini akan saya rekomendasikan beberapa hal sederhana yang mungkin sudah pernah dilakukan namun barangkali juga belum. 

Bersih-bersih kamar

Hal klasik yang sehari-hari dilakukan, tapi mungkin biasanya hanya yang terlihat saja yang dibersihkan. Nah, kali ini cobalah untuk mengelap semua bagian pada meja kerja kalian, membuka bagian bawah ranjang, menaikkan kasur, kemudian menyapu dan mengepelnya. Tidak usah buru-buru, lakukan kegiatan ini dengan teliti hingga tidak ada lagi noda menempel. 

Mendekorasi ulang ruangan

Banyak sekali referensi dekorasi ruangan yang sekarang sedang hits di media sosial. Kamar astetik, ruangan minimalis, yang semua furniturenya matching, enak dipandang, dan bikin nyaman. Sejak dulu mungkin kalian sudah ingin melakukan dekorasi ulang, nah, saatnya lakukan sekarang! Tidak perlu terburu-buru, tidak perlu furniture baru juga, mulailah dengan menata ulang layout ruangannya. “Hadap kanan bagus tidak ya? Atau hadap matahari terbit saja?”, coba saja semua layout yang ada dipikiran kalian, lalu lihat, apakah kalian suka? Jika tidak, ulangi dan coba layout lain. 

Mencoba resep baru

Memasak juga menjadi kegiatan menyenangkan yang bisa kita lakukan ketika #dirumahaja. Kali ini, saatnya kalian mencari ide-ide baru dalam seni memasak. Mencoba resep di internet lalu menirunya atau bisa juga kalian modifikasi sesuai selera. Tidak perlu risau jika hasilnya tidak enak, justru kalian bisa belajar menganalisa dan mengenali rasa, kira-kira apa yang kurang. Namun, apabila dirasa sudah memasukkan banyak bumbu tapi masih tidak terasa, ambil garam dan makanlah, jika tidak ada rasa, mungkin kalian perlu memeriksakan diri. 

Olahraga

Sebagai budak corporate yang biasanya bekerja dari pagi hingga malam, pasti sudah tidak ada waktu dan tidak ada semangat untuk berolahraga. Kali ini saatnya kalian memanfaatkannya untuk berolahraga, melakukan work out di halaman rumah pada pagi hari dilanjutkan berjemur, pasti akan menambah imun dalam tubuh. Syukur-syukur ini bisa menjadi kebiasaan baik kedepannya meski sudah kembali work from office (WFO).

Me-cover lagu

Apakah hobi kalian menyanyi? Saatnya kini tunjukkan kemampuanmu melalui cover lagu! Temukan iringan musik yang kalian mau di internet, lalu rekam, kemudian dengarkan hasilnya. Bisa kalian simpan saja atau bisa juga kalian bagikan ke media sosial. Namun, jika kalian merasa kurang percaya diri dengan suara kalian, belajar secara otodidak juga bisa melalui internet atau mencari guru vokal online. 

Membaca buku

Percayalah membaca buku merupakan jembatan ilmu! Jika pada hari-hari biasa kalian terlalu lelah untuk membaca buku, maka ini saat yang tepat untuk menambah wawasan melalui buku-buku. Kalian bisa membeli buku yang kalian mau melalui e-commerce tapi pastikan kalian membeli yang original di toko terpercaya ya! Membaca buku tidak perlu cepat-cepat, sebab setiap kalimat dan runtutan kejadiannya harus dinikmati.

Menulis

Jika kalian memiliki hobi menulis entah itu cerpen, puisi, artikel, novel, skenario, ataupun yang lainnya, nah mulailan saat ini juga. Buat ruangan kalian senyaman mungkin dan mulailah menulis. Kalian bisa mengirimkan hasil karya kalian ke kompetisi-kompetisi menulis online, atau bisa kalian kirim ke platform yang bisa menghasilkan fee setiap tulisannya. 

Belajar investasi

Para milenial saat ini sedang mulai melek investasi. Kalian juga bisa memulainya sekarang. Investasi bukan hal yang sulit, tetapi juga bukan untuk main-main, untuk itu, manfaatkan waktu #dirumahaja ini untuk mempelajarinya terlebih dahulu. Kalian bisa temukan informasinya di internet atau dengan membaca buku. Investasi memiliki bermacam jenis, properti, pasar uang, pasar modal, emas, obligasi, dan lainnya, jadi, pastikan kalian mendapat informasi sebanyak-banyaknya sebelum memulai berinvestasi ya!

*****

Bagaimana? Apakah kalian sudah menentukan apa yang akan dilakukan kali ini? Semoga pandemi ini tidak berlangsung selamanya, jadi kita bisa liburan lagi. Tetap jaga protokol kesehatan ya! 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

emde